Seluruh Pasien Positif Sembuh, Padang Panjang Kembali Bebas Covid-19

Sembuh Covid-19

Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Pasien positif yang terakhir di Padang Panjang dinyatakan sembuh. Dengan pulihnya pasien 32 tersebut, seluruh warga Padang Panjang yang sempat positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Padang Panjang kembali bebas dari Covid-19.

"Alhamdulillah, Padang Panjang kembali bersih dari Covid-19 pasca bertambahnya pasien positif beberapa waktu lalu. Kita berharap jangan ada lagi penambahan kasus positif, sehingga aktivitas dapat terlaksana kembali dan terutama untuk aktivitas sekolah," kata Kepala Dinas Kominfo Ampera dalam rilis pada Rabu (29/7/2020).

Informasi didapatkan Ampera dari Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuwar. Meskipun sementara terbebas dari kasus positif covid, menurutnya, bukan berarti masyarakat bisa lengah. "Masyarakat diharapkan tetap waspada dan selalu ikuti dAn laksanakan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan setelah memegang ataupun kembali dari luar," ujarnya.

Baca Juga: Bertambah 17 Orang Positif, Kasus Covid-19 di Sumbar Kembali Melonjak

Sebelumnya, pada Selasa (28/7/2020), pasien 31 juga sudah dinyatakan sembuh. “Pasien 31 ini setelah tes swab konversi 2x hasilnya negatif, dinyatakan sembuh dan boleh pulang,” kata Nuryanuwar.

Menurutnya, Pemerintah Kota Padang Panjang tidak bosan-bosannya mengingatkan agar tetaplah waspada dan mematuhi protokol kesehatan. “Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” tutur Nuryanuwar. (*/SS)

Baca Juga

Presiden Joko Widodo melantik Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal di Istana Kepresidenan
Dilantik Jadi Wamen Investasi, Yuliot Tanjung Merupakan Putra Asli Padang Panjang
Jalur Lembah Anai bakal dibuka kembali pada Minggu (21/7/2024) pasca diperbaiki usai terban akibat diterjang banjir bandang pada Mei lalu.
Jalur Lembah Anai Kembali Dibuka 21 Juli, Ini Kendaraan yang Boleh Lewat di Tahap Awal
Investasi Sejak Dini
Beri Kemudahan, Pemko Padang Panjang Targetkan Investasi Baru Rp35 Miliar
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Empat siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sumbar dan melaju ke tingkat nasional.
4 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Lolos ke OSN Tingkat Nasional
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
Jemaah Haji Asal Padang Panjang Meninggal Dunia di Tanah Suci