Selama Libur Lebaran 2022, Bus Dilarang Parkir Sepanjang Pantai Padang

Langgam.id - Kepolisian mengantisipasi lonjakan pengunjung di objek wisata di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) saat libur Idul Fitri 1443 Hijriyah. Salah satu antisipasi terjadi kemacetan, kendaraan bus dilarang parkir sepanjang Pantai Padang.

"Intinya untuk di Pantai Padang, bus tidak ada parkir di badan jalan. Tidak ada parkir berlapis untuk kendaraan lainnya," ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Selasa (26/4/2022).

Imran menyebutkan, kendaraan bus yang membawa penumpang hanya diperbolehkan melintas atau menjemput dan menurunkan penumpang. Untuk lokasi parkir kendaraan telah disiapkan.

"Kendaraan (bus) parkir di GOR atau samping kantor DKK. Kami sudah siapkan lahan. Untuk Pantai Padang tidak ada parkir. Diatur, tidak ada parkir berlapis," tegasnya.

Pengaman menjelang dan sesudah lebaran ini tim gabungan terlibat dalam Operasi Ketupat Singgalang 2022. Imran mengungkapkan, dalam operasi ini, pihaknya mengerahkan 495 personel.

Selain itu, kata Imran, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan serta pelayanan. Operasi ini akan dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022.

"Untuk pos pengamanan ada enam titik dan pos pelayanan empat titik yang diisi tim gabungan. Pos pengamanan melayani 24 jam, pos pelayanan 12 jam," kata dia.

Tim gabungan juga fokus di lokasi Sitinjau Lauik dan perbatasan Kota Padang dengan Pesisir Selatan. Sejumlah alat berat disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam saat arus mudik maupun arus balik lebaran.

"Karena prediksi cuaca melalui BMKG bahwa H-3 sampai lebaran terjadi hujan. Kami mengantisipasi longsor di lokasi tersebut. Kami koordinasikan dengan dinas PU, standby alat berat dan ambulans," tuturnya.

--

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
pulau eksotis
Pelaku Wisata Pulau di Kota Padang Diingatkan tidak Melakukan Pungli
Pantai Purus di Kota Padang, merupakan salah satu objek wisata yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, terutama saat libur Lebaran.
Ombak Besar, Pengunjung Dilarang Berenang di Pantai Purus Padang
As. Humas Divre II Sumbar, Yudi mengungkapkan bahwa animo masyarakat Sumbar menggunakan jasa transportasi kereta api meningkat.
Penumpang Kereta Api di Sumbar saat Libur Lebaran 2024 Naik 11 Persen
Pantai Air Manis
Padang Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Pantai Air Manis Selama Libur Lebaran
Sejumlah objek wisata yang berada di Sumbar diprediksi akan dibanjiri oleh pengunjung di masa libur Lebaran 2024. Apalagi jumlah pemudik ke
Berikut Event-event Pariwisata di Sumbar yang Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran 2024