Sekda Puji Penampilan Line Dance Dharmasraya di Festival Pamalayu

Langgam.id - Universal Line Dance (ULD) Dharmasraya yang turut serta mengisi acara Festival Pamalayu Swarnabhumi.

Universal Line Dance (ULD) Dharmasraya turut serta mengisi acara Festival Pamalayu Swarnabhumi. [Foto: Dok. Pemkab Dharmasraya]

Langgam.id - Universal Line Dance (ULD) Dharmasraya yang turut serta mengisi acara Festival Pamalayu Swarnabhumi, Jumat (19/08/22) memukau para pengunjung Pamalayu di Candi Pulau Sawah. Semua yang hadir pada acara tersebut turut serta melihat gerakan-gerakan langkah Line Dance yang ditunjukkan oleh para anggota ULD Dharmasraya.

Pertunjukkan Line Dance tersebut dihadiri dan diikuti oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman, Kadis Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams, Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan, Irsyad dan undangan lainnya.

Para pengunjung terlihat terkagum-kagum akan keindahan gerakan Line Dance yang ditampilkan. Bahkan, banyak para pengunjung yang langsung berkoordinasi dengan anggota ULD Dharmasraya untuk turut serta bergabung dengan ULD Dharmasraya, dan mereka bertekad untuk turut serta mengembangkan Line Dance di Kabupaten Dharmasraya.

Tak hanya itu saja, para petinggi di Kabupaten Dharmasraya, mulai dari Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Ketua TP PKK Dharmasraya, Dewi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sekda Dharmasraya, Adlisman beserta Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Dharmasraya, Syafni Adlisman dan pejabat tinggi lainnya menyatakan mendukung penuh kehadiran Universal Line Dance di Dharmasraya.

Mereka berharap ULD Dharmasraya akan berkembang pesat, serta dapat melahirkan para atlet atlet tangguh Line Dance nantinya. Sehingga, mereka dapat membawa nama Kabupaten Dharmasraya di ajang pertandingan dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

Adlisman mengaku sangat mendukung penuh kehadiran Line Dance di Dharmasraya. Karena Line Dance merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan. Selain itu, banyak manfaatnya bagi tubuh saat mengikuti Line Dance.

“Saya berharap Line Dance dapat berkembang pesat di Kabupaten Dharmasraya, untuk itu saya sangat mendukung penuh keberadaan Line Dance di Dharmasraya.Dan kedepannya, dapat memperoleh bibit atlet yang ahli dibidang Line Dance. Sehingga dapat membawa nama Kabupaten Dharmasraya saat mengikuti ajang perlombaan Line Dance diberbagai jenjang,” ujar Adlisman.

Sementara itu, Ketua DWP Dharmasraya, Syafni Adlisman menyatakan kesiapannya untuk turut bergabung di Line Dance Dharmasraya. Karena ia menilai banyak sekali manfaat yang akan didapati jika mengikuti olahraga Line Dance tersebut.

Baca juga: Festival Pamalayu Jilid 2 Segera Digelar, Akan Libatkan Sejumlah Daerah di Luar Sumbar

Selain tubuh menjadi kuat dan sehat, daya ingat pun akan terasah dan terjaga nantinya. “Saya mendukung penuh Line Dance Dharmasraya. Dan Inshaa Allah, saya akan bergabung bersama Line Dance Dharmasraya untuk berolahraga. Karena saya lihat banyak sekali manfaat yang didapati saat mengikuti Line Dance ini,” kata Syafni.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Bupati Dharmasraya Kukuhkan Marjilis Jadi Camat Tiumang
Bupati Dharmasraya Kukuhkan Marjilis Jadi Camat Tiumang
Mutasi Awal Tahun, Bupati Dharmasraya Lantik 10 Pejabat Pemkab
Mutasi Awal Tahun, Bupati Dharmasraya Lantik 10 Pejabat Pemkab
Kapolsek Sungai Rumbai Mediasi Sengketa Warga dengan Perusahaan Kebun Sawit
Kapolsek Sungai Rumbai Mediasi Sengketa Warga dengan Perusahaan Kebun Sawit
Warna-Warni Pawai Budaya di Dharmasraya
Warna-Warni Pawai Budaya di Dharmasraya
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Diresmikan Menteri PUPR, Masjid Agung Dharmasraya Mulai Digunakan
Diresmikan Menteri PUPR, Masjid Agung Dharmasraya Mulai Digunakan