Sapa Hendri Septa Usai Rapat Pengendalian Inflasi, Jokowi: Apa Kabanya Padang? Apa Ada Randang?

Langgam.id - Presiden Joko Widodo menyapa dan bercanda dengan Wali Kota Padang, Hendri Septa di Jakarta Convention Center (JCC).

Jokowi saat tegur sapa dengan Hendri Septa. [Foto: Prokopim Padang]

Langgam.id - Presiden Joko Widodo menyapa dan bercanda dengan Wali Kota Padang, Hendri Septa di hadapan sejumlah kepala daerah usai menggelar rapat pengarahan pengendalian inflasi di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (29/9/2022).

"Apa kabanyo Padang? Apa ada Randang Padang?” ujar Jokowi kepada Hendri Septa sambil bergurau. Lalu, langusng direspons Hendri. “Siap, Pak Presiden, enak dan enak sekali," ucap Hendri reflek menimpali candaan Presiden Jokowi tersebut.

Usai menyapa dan bercanda, Jokowi dan Hendri Septa tertawa riang.

Setelah itu, Presiden berlalu meninggalkan kegiatan di JCC yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, para kepala daerah se-Indonesia dan undangan lainnya.

Diketahui, kehadiran Hendri Septa di JCC adalah dalam rangka mendengarkan pengarahan Presiden RI mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Arahan dari Bapak Presiden hari ini tentunya sangat penting bagi kita sebagai dasar dan pertimbangan perumusan kebijakan selanjutnya di daerah, terutama mengenai pengendalian inflasi,” ujar Hendri.

Baca juga: Agar Tak Lupa Daratan, Hendri Septa Ingatkan Para Pejabat Tak Sombong

“Sebab masyarakat kita baru saja bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, dan sekarang harus berhadapan dengan inflasi yang membuat harga berbagai kebutuhan pokok melonjak. Semoga keadaan ini dapat segera teratasi, sehingga masyarakat kita bisa kembali memiliki daya beli,” sambungnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Arfi Bambani Amri
Selamat Tinggal Prabowo, Jokowi
Wako Hendri Septa Ajak Anak-anak SSB Berlatih Tekun untuk Jadi Pesepakbola Handal
Wako Hendri Septa Ajak Anak-anak SSB Berlatih Tekun untuk Jadi Pesepakbola Handal
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart