Agar Tak Lupa Daratan, Hendri Septa Ingatkan Para Pejabat Tak Sombong

Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengingatkan agar para pejabat tidak sombong, karena akan menghambat kinerja dalam melayani.

Wali Kota Padang, Hendri Septa saat melantik 86 pejabat di lingkup karjanya. [Foto: Dok. Diskominfo Padang]

Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengingatkan agar para pejabat tidak sombong, karena akan menghambat kinerja dalam melayani masyarakat.

Pesan itu disampaikan Hendri saat melantik 86 pejabat di lingkungan Pemrintah Kota (Pemko) Padang, Jumat (23/9/2022). "Jangan ada yang sombong, karena akan menghambat kinerja kita," ujar Hendri.

Sifat sombong, kata Hendri, harus dijauhi oleh para pejabat. Jika sifat sombong sudah merasuki diri, seseorang akan lupa daratan.

"Kesombongan, sebut Hendri, diawali dari sifat egois, ketika ego sudah melampaui diri, akan berubah menjadi kesombongan," paparnya.

Selain menjauhi sifat sombong, Hendri juga mengimbau kepada jajaran pejabat di lingkup kerjanya untuk tidak memiliki rasa penyesalan dalam diri.

"Apabila ada rasa sombong dan penyesalan, artinya kita tidak bisa ditempatkan sebagai ASN. Tidak cocok berada di Pemko Padang. Karena ASN itu bersedia ditempatkan di mana saja," tegasnya.

Rotasi pejabat kali ini, lanjut Hendri, akan memperbaiki kinerja organisasi. Bekerja di tatanan pemerintahan, tentunya akan ada banyak gangguan.

Baca juga: Usai Rapat di Istana Negara, Hendri Septa Siapkan Strategi Pengendalian Inflasi

Lalu, Hendri mengatakan, bahwa pejabat yang dilantik memiliki kemampuan lebih. Jadi, ia berharap pejabat yang dilantik mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. "Serta menerima masukan dari bawahan," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ajak Warga Kota, YJI Padang Aktif Gelorakan Senam Jantung Sehat
Ajak Warga Kota, YJI Padang Aktif Gelorakan Senam Jantung Sehat
Perwakilan operator Trans Padang melakukan mogok operasi dan demo di Balaikota di Aia Pacah pada Senin. Demo operator Trans Padang
Cegah Operator Trans Padang Merugi, Wawako Minta Direktur PSM Agendakan Rapat
Jadi Percontohan Program SIIP, Wako Padang Terima Kunjungan Tim KIAT
Jadi Percontohan Program SIIP, Wako Padang Terima Kunjungan Tim KIAT
Wali Kota Padang Hendri Septa melantik sebanyak 37 orang Pejabat Administrator (eselon 3) di lingkungan Pemko Padang pada Jumat (23/2/2024).
Wali Kota Padang Lantik 37 Pejabat Eselon 3, Mulai dari Camat hingga Kabag Kesra
Sekda Padang Andree Algamar dorong ASN di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada
Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota. Termasuk bagi ketua dan
DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class