Sandiaga Uno Soroti Sinyal dan Jalan Berlubang Menuju Sawahlunto

sandiaga silokek

Sandiaga Uno bersama Bupati Sijunjung kunjungi Geopark Silokek (ist)

Langgam.id - Menparekraf Sandiaga Uno melanjutkan perjalanannya ke Kota Sawahlunto dalam rangkaian kunjungan di Sumatra Barat (Sumbar). Dalam kunjungannya itu, Sandiaga menyinggung soal akses trensportasi menuju daerah itu.

"Catatan kami saat menuju kesini jalan sempit dan berlubang, sehingga menyulitkan mobilisasi. Ini akan kita sinergikan dengan Kementerian PU dan Pera," kata Sandiaga di Sawahlunto, Jumat (23/4/2021).

Selain akses jalan, dia juga menyoroti kualitas sinyal di Sawahlunto. Sandi menyebut, kualitas sinyal atau jaringan seluler di daerah itu belum merata hingga ke seluruh wilayah.

"Dari segi jaringan (sinyal seluler) dalam kota sudah baik, tapi di luar kota masih sulit jaringan.

Menurutnya, sinyal merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang pariwisata di daerah. Sebab sinyal yang baik akan membantu penyebaran konten-konten pariwisata secara digital.

Baca juga: Kunjungi Silokek, Sandiaga Uno: Sijunjung Punya Potensi Kuat dalam Wisata

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga menjanjikan pihaknya akan bergerak untuk mempromosikan Sawahlunto sebagai kota berbasis wisata dunia. Apalagi Sawahlunto International Songket Carnaval masuk dalam 100 wonderful event yang disusun Kemenparekraf.

"Inovasi, adaptasi dan kolaborasi menjadi tiga platform kita yang akan kita sinergikan di Sawahlunto. Event bisa di scale up menjadi event besar. DAK baik fisik dan non fisik kita harus segera eksekusi. Di Sawahlunto ini banyak bersinggungan dengan PT Bukit Asam dan ini harus disinergikan," ujarnya. (*ABW)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Sinergi BUMN, KA Wisata Mak Itam di Sawahlunto Kembali Beroperasi
Sinergi BUMN, KA Wisata Mak Itam di Sawahlunto Kembali Beroperasi
Langgam.id - Manajemen PT Nusa Alam Lestari (NAL) mengklaim telah memenuhi standar operasional prosedur (SOP) pertambangan batu bara.
PT NAL Klaim Sudah Jalani SOP, Investigasi Insiden Ledakan Tambang di Sawahlunto Tetap Dilanjutkan
ILUSTRASI LUBANG TAMBANG, longsor solok selatan
Tambang Batu Bara Meledak di Sawahlunto, Basarnas: 1 Korban Meninggal, 10 Hilang
Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, Kapolres: Masih Evakuasi
Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, Kapolres: Masih Evakuasi
ILUSTRASI LUBANG TAMBANG, longsor solok selatan
Tambang Batu Bara di Sawahlunto Diduga Meledak, 1 Orang Dilaporkan Meninggal
Langgam.id - Kobaran api yang membakar Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Sumatra Barat (Sumbar) telah berhasil dipadamkan petugas.
Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto Terbakar Saat Pergelaran Festival Durian