Sandiaga Uno Puji Penampilan Jam Gadang Fashion Week yang Viral di TikTok

Langgam.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memuji penampilan Jam Gadang Fashion Week.

Jam Gadang Fashion Week. [Foto: IG @andika_makeup]

Langgam.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memuji penampilan Jam Gadang Fashion Week yang dibawakan empat remaja dengan menggunakan pakaian adat Minangkabau.

Jam Gadang Fashion Week itu diposting di akun TikTok @yasbarra dna direpost Sandiga Uno di akun Istagram resminya, Jumat (29/7/2022).

"Demam 'Haradukuh Fashion Week' merambah ke berbagai daerah! Tidak terkecuali di Ranah Minang," ujar Sandiaga dalam postingannya tersebut.

Menurut Sandiga, penampilan empat remaja mengguankan pakaian adat Minangkabau itu sangat menarik. "Onde mande rancak bana! Anak-anak muda urang awak ini memperkenalkan sekaligus melestarikan pakaian adat daerahnya dengan cara kekinian kepada generasi milenial dan Gen Z," ungkapnya.

Dikatkan Sandiaga, hal ini merupakan suatu hal positif yang bisa didorong di berbagai daerah, tentunya dengan melibatkan semua stakeholder, sehingga nantinya bukan hanya latah karena viral.

"Namun, juga harus ditata dengan baik dan dapat menciptakan multiplier effect terhadap kebangkitan ekonomi, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah," jelas Sandiaga.

Baca juga: Ajakan Tiru Aksi Citayam Fashion Week Muncul di Padang, Lokasinya di Trotoar Transmart

Kemudian, Sandiga juga berharap, kegiatan serupa semakin menjamur ke daerah lain, menampilkan fesyen sesuai adat dan budaya daerahnya masing-masing.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Tiga dari empat orang warga Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat berhasil kabur dari apartemen di Malaysia setelah menjadi korban TPPO.
4 Warga Sumbar Dijadikan PSK di Malaysia: Dipaksa Kirim Foto Pakai Bra, Berhasil Kabur dari Apartemen
Kantor Wali Nagari Singguliang di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) disegel warga, Selasa (23/4/2024)
Wali Nagari Diduga Pelaku Asusila Sesama Jenis di Padang Pariaman Akhirnya Mengundurkan Diri
Kantor Wali Nagari Singguliang di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) disegel warga, Selasa (23/4/2024)
Kantor Wali Nagari di Padang Pariaman Disegel Warga, Buntut Dugaan Asusila Sesama Jenis
Pendirian Kabupaten Agam Tuo Menanti Klarifikasi Data Provinsi
Pendirian Kabupaten Agam Tuo Menanti Klarifikasi Data Provinsi
Diduga sebagai pelaku penggelapan kendaraan sepeda motor, pasangan suami istri ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Agam.
Diduga Gelapkan Sepeda Motor, Pasutri Ini Ditangkap Polres Agam
Jalan Provinsi di 7 Pintu Masuk Tanah Datar Rusak, Bupati Eka Temui Bina Marga
Jalan Provinsi di 7 Pintu Masuk Tanah Datar Rusak, Bupati Eka Temui Bina Marga