Salat Jumat di Bungus, Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid

Salat Jumat di Bungus, Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid

Anggota DPR RI Andre Rosiade di Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah Bungus Teluk Kabung. [Dok. Pribadi]

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Salat Jumat di Bungus, Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid.

Langgam.id - Anggota DPR RI Andre Rosiade mampir salat Jumat di Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah, Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) ketika mengunjungi sejumlah SPBU di Kota Padang. Dewan asal pemilihan (Dapil) Sumbar 1 itu, spontan membantu pembangunan masjid.

Ceritanya, pagi sebelum masuk waktu Jumat, Andre mengunjungi sejumlah SPBU di Padang dan berujung ke Terminal Pertamina Teluk Kabung. Andre berkeliling kota bersama Dirut Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dan salat Jumat di sana.

Andre disambut pengurus, jamaah dengan hangat dan berdialog usai salat jumat berjamaah. Memang, Andre Rosiade kerap mampir di masjid dan musala secara acak.

Tidak hanya sejak jadi wakil rakyat, bahkan saat kampanye Pileg 2019 lalu, Andre Rosiade kerap melakukannya. Baik salat Jumat atau salat berjamaah juga kerap singgah di tempat ibadah terdekat dari lokasi acara.

Di Masjid Nurul Yaqin Bungus, Andre dan Alfian ikut salat berjamaah dan setelah salat Jumat, Andre pun diberikan kesempatan naik ke mimbar untuk memberikan sambutan. Andre menyampaikan kinerjanya sebagai anggota DPR RI di Komisi VI. Kedatangan Andre untuk memastikan distribusi solar subsidi dan stok solar di Sumbar sampai Lebaran.

"Alhamdulillah, kami bersama pak Dirut Pertamina Patra Niaga langsung melihat di SPBU yang sebulan terakhir terjadi kelangkaan solar. Kabar baiknya, sekarang antrean sudah mulai terurai dan tidak Panjang lagi. Pertamina siap memasok solar maksimal untuk Sumbar, bahkan sudah 10 persen di atas kuota," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre juga memberikan kesempatan tanya jawab dengan jamaah Jumat dan juga memberikan peluang untuk menyampaikan aspirasi. "Untuk pembangunan atau rehab masjid ini, kami akan segera mengeksekusinya. Karena ini untuk kebutuhan jamaah. Itulah peran kami sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini yang akan membantu rehab masjid sekitar Rp100 juta.

Pengurus Masjid Nurul Yaqin Musdek sangat berterima kasih atas kedatangan Andre ke masjid dan berdialog dengan warga. Karena selama ini mereka hanya melihat Andre di media massa dan media sosial serta televisi. Andre Rosiade dinilainya sebagai anggota DPR yang sangat aktif bekerja dan membantu masyarakat.

Baca juga: Bangun Tempat Ibadah Korban Gempa, DPC Gerindra Pasbar Diapresiasi Andre

"Kami dari pengurus Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah Bungus mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih dari jamaah dan masyarakat atas perhatian Bapak Andre Rosiade. Kepedulian beliau terhadap masyarakat tidak perlu diragukan lagi," katanya.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya karena belum bisa
Andre Rosiade Minta Maaf karena Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar
Kampanye akbar Prabowo-Gibran di Kota Padang digelar di lapangan GOR Haji Agus Salim pada Jumat (9/2/2024) malam.
Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Padang, Andre Rosiade: Puluhan Ribu Orang Hadir