Saat Pelepasan, Ini Pesan Wako Genius untuk Peserta Porsadin yang Wakili Kota Pariaman

Saat Pelepasan, Ini Pesan Wako Genius untuk Peserta Porsadin yang Wakili Kota Pariaman

Pelepasan peserta Porsadin asal Kota Pariaman. [CM Kota Pariaman]

Langgam.id - Wali Kota Pariaman Genius Umar melepas atlet serta kafilah untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Sumatra Barat. Pelepasan bertempat di Pendopo Balairung Wali Kota Pariaman, Senin (24/10/2022).

Genius Umar mengingatkan para peserta dan ofisial untuk selalu berdoa, berlatih dan menjaga kesehatan serta melakukan yang terbaik selama pertandingan.

"Dalam mengikuti pertandingan, kita memang mengharapkan menjadi yang terbaik dan meraih kemenangan. Namun semua itu tentu harus didorong dengan latihan, doa dan yang paling penting selalu menjaga kesehatan selama mengikuti pertandingan," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Genius, menjaga nama baik Kota Pariaman harus dilakukan dengan cara selalu berprilaku sopan selama mengikuti pertandingan. Menurutnya, peserta yang berangkat hari ini pilihan dari seluruh diniyah di Kota Pariaman.

"Untuk itu, ukirlah prestasi sebaik mungkin sehingga mampu membanggakan pelatih, ofisial, orang tua dan Kota Pariaman. Setelah sukses di tingkat provinsi, kita berharap kafilah (atlet,red) Kota Pariaman akan bertanding selanjutnya di tingkat nasional pada November nanti," katanya.

Ketua Forum Komunikasi Diniyyah Takmilliyah (FKDT) Kota Pariaman Nasri mengatakan, peserta akan mengikuti Porsadin Tingkat Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari mulai 24 sampai 26 Oktober 2022 di Kabupaten Solok.

"Porsadin tingkat Provinsi Sumatera Barat memperlombakan 11 cabang perlombaan. Namun 11 kafilah Kota Pariaman hanya mengikuti 8 cabang yaitu 2 olahraga dan 6 cabang seni. Peserta adalah siswa/wi dari Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) yang berusia maksimal 14 tahun," katanya.

Porsadin tahun 2022 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Sumbar berkolaborasi dengan Kantor Kementerian Agama daerah yang menjadi tuan rumah. Tahun 2022 yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Solok.

Baca Juga: Tumbuhkan Minat Olahraga Mahasiswa, Wakil Ketua DPRD Dukung POMI Sumbar

“Cabang yang akan diikikuti Kota Pariaman adalah tilawah, tahfis, pidato bahasa Indonesia, murotall wal imlaq, MTQ, puisi islami, badminton single dan tenis meja single. Semoga saja para kafilah mampu bertanding dengan baik sehingga mengukir prestasi untuk Kota Pariaman," tuturnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Sumbar Terima 19 Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda dari Kemendikbudristek
Sumbar Terima 19 Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda dari Kemendikbudristek
Juara Umum, Pelajar Asal Padang Sabet 7 Medali di FOP 2022
Juara Umum, Pelajar Asal Padang Sabet 7 Medali di FOP 2022
Personel Satpol PP Padang menertibkan lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Kecamatan Tangah pada Sabtu (24/2/2024). Ada belasan lapak PKL
Satpol PP Padang Tertibkan Belasan Lapak PKL di Koto Tangah
Menkes BGS Janji Bantu Alkes untuk RSUD Rasidin
Menkes BGS Janji Bantu Alkes untuk RSUD Rasidin
Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Jumlah anggota DPRD Kota Padang pada periode 2019-2024 sebanyak 45 orang. Di antara mereka tersebut, ada yang kembali memperebutkan
Berikut Perolehan Suara Sementara Petahana DPRD Padang di Pemilu 2024