Rotasi dan Promosi 117 Pejabat Agam Jelang Pilkada 2024

Rotasi dan Promosi 117 Pejabat Agam Jelang Pilkada 2024

Foto: AMCNews

Langgam.id - Sebanyak 117 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dirotasi dan dipromosikan pada hari Kamis (21/3), jelang memasuki tahapan Pilkada Serentak 2024.

Dari jumlah tersebut, 115 orang berasal dari pejabat struktural eselon III dan IV, serta 2 orang fungsional Kepala Puskesmas (Kapus). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Agam Andri Warman, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

Bupati Andri Warman menjelaskan bahwa pelantikan ini dilakukan sedikit tergesa untuk mengantisipasi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Agam menjelang Pilkada 2024.

"Pejabat yang dilantik hari ini telah dipertimbangkan dengan matang berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi kinerja selama ini," ujar Andri Warman, dicuplik dari AMCNews.

Dikatakannya, jumlah jabatan di pemerintahan tidak sebanding dengan jumlah ASN di lingkup Pemkab Agam, sehingga diperlukan seleksi ketat berdasarkan kinerja untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut.

"Pejabat yang dilantik hari ini merupakan pilihan terbaik yang telah dipertimbangkan dengan baik berdasarkan kinerjanya," tegas Andri Warman.

Bupati Agam berharap para pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Selamat kepada bapak dan ibu, semoga sukses mengemban amanah ini dalam mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju," tandasnya. (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Gudang Kain di Bukittingi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Libur Lebaran di Agam, 3 Peristiwa Kebakaran 1 Orang Meninggal Dunia
Pemkab Agam Gelar Apel Gabungan Pasca Libur Idul Fitri, Pastikan Pelayanan Kembali Optimal
Pemkab Agam Gelar Apel Gabungan Pasca Libur Idul Fitri, Pastikan Pelayanan Kembali Optimal
Pawai Obor Daruak Daram Hangatkan Malam Jelang Lebaran di Lubuk Basung
Pawai Obor Daruak Daram Hangatkan Malam Jelang Lebaran di Lubuk Basung
Kepala BPBD Agam, Budi Prawiranegara mengatakan bahwa banjir bandang lahar dingin yang melanda Kecamatan Candung dan Kecamatan Sungai
Dampak Banjir Lahar Dingin di Agam: Jalan Pertanian Putus hingga Warga Harus Dievakuasi
Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati meninjau lokasi musibah banjir lahar dingin aliran Gunung Marapi di Bukit Batabuah,
Antisipasi Banjir Lahar Dingin, Polres Bukittinggi Koordinasi dengan BPBD Agam
Banjir lumpur melanda daerah Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, pada Jumat (5/4/2024). Sejumlah pemukiman penduduk dan
Banjir Lahar Dingin Terjang Bukit Batabuah dan Sungai Pua, Agam