Ribuan Warga Kuranji Peringati HUT RI Bersama Wako Hendri Septa

Ribuan Warga Kuranji Peringati HUT RI Bersama Wako Hendri Septa

Warga Kuranji peringati HUT RI bersama Wali Kota Hendri Septa. (Foto: Prokopim Pemko Padang)

Langgam.info - Ribuan warga Kecamatan Kuranji tumpah ruah menghadiri Malam Puncak Peringatan HUT RI ke-77 dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Pemuda Simpang Akhirat Kuranji (IPSAK) periode 2022-2027, bertempat di Simpang Akhirat, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Jumat (26/8/2022).

Kegiatan tersebut terasa istimewa sekali karena turut dihadiri langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, Camat Kuranji Yandra, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basyir Datuak Rajo Alam, Ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang, Ketua LKAM Kecamatan Kuranji Hendri Yazid, Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Roy Madea Oka, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengapresiasi kekompakan yang dilihatkan oleh masyarakat Kuranji tersebut. Menurutnya kehadiran sejumlah tokoh dan ribuan masyarakat Kuranji malam ini menandakan kuatnya rasa persatuan dan kesatuan di tengah -tengah masyarakat Kuranji.

"Kekompakan inilah yang harus kita jaga dan rawat dalam membangun Kota Padang ke depan yang lebih baik," ucap Wako Hendri Septa didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Selanjutnya Wako Hendri mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang menyambut baik pengukuhan pengurus IPSAK. Pengukuhan ini dapat dimaknai sebagai upaya untuk menyiapkan pemuda sebagai calon pemimpin di masa depan.

Baca Juga: Sebut Sejalan dengan RPJMD 2019-2024, Hendri Septa Optimis Kota Padang Raih Peduli Wisata Awards 2022

"Selaku generasi penerus dan calon pemimpin bangsa di masa depan, pemuda hari ini harus kita siapkan agar menjadi pemuda yang berkarakter, cerdas serta memiliki jiwa persatuan dan kesatuan. Salah satunya adalah dengan mendorong mereka untuk ikut berorganisasi," ucap Wako Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, pengukuhan ini juga merupakan bentuk kaderisasi dari anak kemenakan dalam berbuat untuk kampung halamannya. Mengajarkan pemuda akan rasa tanggung jawab, dan menandakan sudah dewasanya generasi muda dalam berorganisasi.

"Semoga ke depannya IPSAK mampu menjaga keamanan daerahnya serta berkontribusi aktif dalam setiap pembangunan. Kami Pemerintah Kota Padang siap bersinergi untuk membangun Kota Padang yang lebih baik lagi," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan langsung Pengurus IPSAK Periode 2022-2027. Adapun susunan pengurus, yakni, Pembina; Camat Kuranji, Lurah Kuranji, LPM Kuranji, Amrizal Rengganis, Dori Eka Putra. Ketua Umum IPSAK Asril, Sekretaris Kiki Efendi, Bendahara Sufria.

Koordinator Bidang Pendidikan dan Kerohanian Fajri Rahmdatul Asman, Koordinator Bidang Seni Budaya dan Olahraga Latiful Fahmi. Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Febri Yanto, Koordinator Bidang Sumber Daya Manusia Suardi, Koordinator Bidang Dana dan Usaha Irman, Koordinator Wilayah Riki Arif Fardila. (Advertorial)

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Wako Hendri Septa Ajak Anak-anak SSB Berlatih Tekun untuk Jadi Pesepakbola Handal
Wako Hendri Septa Ajak Anak-anak SSB Berlatih Tekun untuk Jadi Pesepakbola Handal
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Wako Padang Lantik 5 Pejabat Isi Kekosongan Jabatan OPD
Wako Padang Lantik 5 Pejabat Isi Kekosongan Jabatan OPD