Rektor UIN IB Padang Hadiri AICIS XXI di Bali 

Langgam.id - Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd menghadiri secara langsung pada acara Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-21 tahun 2022 di Bali.

Acara yang mengusung tema “Future Religion in G20” ini dilaksanakan seiring ditunjuknya Indonesia sebagai presidensi G20, Selasa(1/11/2022).

Turut hadir mendampingi rektor pada acara tersebut Wakil Rektor 3 Welhendri Azwar, S.Ag, M.Si, Ph.D, dekan Fakultas Adab dan Humaniora Prof. Nelmawarni, Ph.D, Kabiro AAKK H. Hendri, S.Ag, M.Pd dan tim.

Dalam kegiatan di Bali ini dari UIN Imam Bonjol Padang mengutus 2 orang dosen sebagai presenter yaitu Dr. Lukmanul Hakim, M.Ag dan Muhammad Yazid, MA.

Sebelumnya, Rektor UIN IB Padang juga hadir secara langsung saat momen pembukaan AICIS ke-21 oleh Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), KH. Yaqut Cholil Qoumas. Acara yang diselenggarakan pada bulan Oktober kemarin dilaksanakan di Mataram (20/10/2022).

Adapun Agenda konferensi membahas tiga isu utama yakni “Digital Transformation, Knowledge Management, and Social Resilience” yang dilaksanakan selama empat hari.

Ditjen Pendis Prof. Muhammad Ali Ramadhani pada acara pembukaan di Bali menyampaiakan bahwa tema dan isu utama tersebut adalah dalam rangka untuk merespon perkembangan terkini dikursus dan tuntutan kajian keIslaman kontemporer di tingkat nasional dan global.

Sesuai dengan yang disampaikan Menag RI, KH. Yaqut Cholil Qoimas, AICIS merupakan upaya bersama untuk terus mengembangkan kecintaan terhadap ilmu pengetahuan, menajamkan intelektualitas dan memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa, agama, dan kemanusiaan.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Enterpreneurship
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Enterpreneurship
Langgam.id - Pengurus Iluni UIN IB Padang bergerak cepat membantu penuntasan kasus dugaan pelecehan seksual di lingkungan kampus.
Sikapi Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Kampus, Iluni UIN IB Padang Bentuk Tim Pencari Fakta
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar acara Dies Natalis ke-56 dengan menampilkan tema Berkolaborasi Menuju Unggul
Dies Natalis ke-56, UIN IB Padang Gelar Rapat Senat Terbuka
UIN Imam Bonjol Padang menerima kunjungan dan lakukan Momerendum of Understanding (MoU) dengan STAIN Majene
UIN Imam Bonjol Padang dan STAIN Majene Tandatangani MoU  
Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang mengikuti asesmen
28 ASN UIN IB Padang Ikuti Asesmen Kompetensi
Dalam rangka Dies Natalis ke-56, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang laksanakan Seminar Nasional yang mengusung tema
Peringati Dies Natalis ke-56, UIN IB Padang Gelar Seminar Nasional