Ramadan Semakin Dekat, Simak Kiat Membuka Usaha di Bulan Puasa

bulan bisnis

Bisnis kue kering selama bulan Ramadan (foto:Tempo.co)

Langgam.id - Ramadan semakin dekat. Setiap bulan puasa, tradisi bisnis musiman akan bermunculan, seperti berjualan makanan, minuman, pakaian, dan masih banyak lagi.

Berikut hal yang dibutuhkan untuk membangun usaha di bulan Ramadan.

Saling menghormati
Ingat, ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat memasuki bulan suci. Penjual perlu beradaptasi sesuai dengan konten dan waktu berjualan, seperti tidak menampilkan gambar makanan selama jam puasa atau iklan dengan model pakaian tak senonoh.

Hal baik setelah yang buruk
Jika bekerja dengan tim, perhatikan kondisi mereka. Beri tim tugas dan kerangka waktu yang jelas agar mereka tetap pada jalurnya. Pastikan mereka menggunakan hari kerja yang lebih pendek seefisien mungkin. Jadikan bisnis sebagai aktivitas yang menyenangkan bagi tim tanpa memikirkan untung rugi.

Memanfaatkan musim Ramadan
Bulan Ramadan adalah salah satu peluang besar bagi penjual untuk memulai bisnis.  Penjual dapat mempromosikan bisnisnya dengan memasukkan unsur-unsur Islam ke dalam aktivitas pemasaran, seperti bulan sabit, tulisan Arab, dan lainnya.

Tentang keluarga
Nilai mendasar yang sangat kuat dipromosikan selama Ramadan adalah persaudaraan, kasih sayang, dan persatuan. Pemasar harus dapat membuat konten yang didasarkan pada nilai-nilai ini untuk menargetkan pelanggan secara efektif. Lingkaran tersebut merupakan peluang besar untuk memasarkan produk.

Persiapkan dari sekarang
Mulailah membangun dan menyiapkan segala hal dasar usaha, seperti aset digital berupa foto produk, konten video, desain situs web dan portofolio. Jangan menghabiskan banyak waktu utuk membuat strategi sehingga kehilangan kesempatan memulai bisnis.(*/Ela)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Melakukan perjalanan baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan selalu menjadi momen paling menyenangkan.
Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Tingkatkan Keamanan Traveling
Gempa Magnitudo 4,5 Dekat Bukittinggi Kagetkan Warga Jelang Sahur
Gempa Magnitudo 4,5 Dekat Bukittinggi Kagetkan Warga Jelang Sahur
Anak sekolah mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, sehingga membutuhkan konsumsi pangan yang cukup untuk .
Tips Memilih Pangan Jajanan Anak Sekolah yang Aman, Bermutu dan Bergizi
Mata minus dapat menghambat aktivitas, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah permasalahan mata minus pada anak.
3 Cara Mencegah Mata Minus pada Anak
Perhitungan waktu tidur
Perhitungan Waktu Tidur Ini Dapat Digunakan Agar Segar Ketika Bangun Pagi
mengatasi hidung tersumbat
Ini Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat