Raih Perak di PON, Andre Rosiade Siapkan Bonus Bagi 2 Karateka Sumbar

Langgam.id-karate Andre Rosiade

Suasana penyerahan medali cabang olahraga karate PON XX Papua. [foto: istimewa]

Langgam.id - Dua karateka Sumbar berhasil memperoleh medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka yaitu Fadila Putri turun di kelas Kumite +68 Kg putri dan Milioner di kelas Kumite 60 Kg putra.

Fadila dan Milioner kalah di partai final yang dilaksanakan Selasa dan Rabu (12-13/10/2021) di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura.

Fadila kalah di partai final dari karateka tuan rumah Juvita Cerlin Mou pada pertandingan yang digelar Selasa (12/10/2021).

Sedangkan Milioner kalah dari karateka Bali, Khrisna dengan skor 4-1. Milioner yang berbekal perak Kejurnas sejak awal penyihan mendominasi harus mengakui lawannya di babak final.

Pelatih Karate Sumbar Zelly Herianto mengungkapkan, hasil yang diraih oleh Fadila dan Milioner sudah sangat bagus. Hal ini karena kedua karateka tersebut mampu melaju hingga ke final.

“Kita bersyukur mampu mempersembahkan medali perak dari Karateka Fadila Rahmi dan Milioner. Kita kalah di final dari wakil tuan rumah dan Bali," ujar Zelly, Rabu (13/10/2021).

Lebih Baik dari PON di Jabar

Ketua Federasi Karate-Do Olahraga Indonesia (FORKI) Sumbar Andre Rosiade bersyukur atas prestasi yang diraih Fadila Rahmi di nomor yang sebenarnya tidak menjadi unggulan karateka Sumbar.

Termasuk juga Milioner yang sejak awal memang sudah diprediksi minimal mendapatkan perak atau emas.

“Alhamdulillah. Ini medali perdana Sumbar di cabang karate PON 2021. Juga diikuti perak berikutnya di hari Rabu. Hal ini tentu lebih baik dari PON di Jabar lalu dimana kita tidak mendapat medali. Yang pasti, bonus sudah menanti seperti yang dijanjikan,” ujar Andre.

Baca juga: Andre Rosiade Apresiasi Vaksinasi Covid-19 DPC Gerindra Tanah Datar 

Andre juga memberikan semangat dengan melakukan video call langsung dengan Fadila. “Untuk Dila dan Milioner semangat ya. Terima kasih atas perjuangannya, pacah talua (perdana) Sumbar dapat medali,” terang Andre yang juga anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Fadila Rahmi berterima kasih atas dukungan semua pihak yang membuatnya sampai mendapatkan perak PON 2021 di Papua.

“Alhamdulillah, terima kasih semua yang telah membantu dan memberikan dukungan semua pihak,” ucapnya saat video call dengan Andre Rosiade usai menerima medali perak.

Sedangkan Milioner bersyukur bisa menambah medali untuk kontingen Sumbar meski hanya meraih perak.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur dengan hasil survei yang dirilis Polstra Research & Consulting, Rabu
Ketua DPD Gerindra Sumbar: Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar