Pulau Punjung Targetkan Juara Umum MTQ ke-XI Dharmasraya

Langgam.id - Kecamatan Pulau Punjung bertekad meraih juara umum pada MTQ Nasional ke-XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya.

Yulius, Camat Pulau Punjung. [Foto: Dok. Pemkab Dharmasraya]

Langgam.id - Kecamatan Pulau Punjung bertekad meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya yang bakal digelar di Kecamatan Padang Laweh, 17-19 November 2022.

Camat Pulau Punjung, Yulius mengatakan, sudah melakukan persiapan matang dan siap mengikuti iven yang terakhir kali digelar tahun 2018 tersebut.

Menurut Yulius, tahapan seleksi peserta telah dilaksanakan dari tiga bulan yang lalu. Persiapan teknis lainnya dengan mengadakan rapat dengan kepala sekolah dan masyarakat Kecamatan Pulau Punjung.

"Insya Allah kita memasang target juara umum, karena kita sudah melakukan Training Center (TC) sebanyak empat kali dan persiapan yang kita lakukan sudah hampir 100 persen," ujar Yulius di ruang kerjanya, Rabu (9/11/2022).

Dikatakan Yulius, MTQ ke-XI kali ini, Kecamatan Pulau Punjung akan menurunkan 48 peserta untuk mengikuti 10 cabang lomba. Untuk mengoptimalkan persiapan, pihaknya juga mendatangkan pelatih dari luar daerah.

"Masyarakat Pulau Punjung sangat antusias, terbukti dengan banyaknya donatur pada acara MTQ tahun ini," jelasnya.

Baca juga: Kecamatan Timpeh Siap Tampil Maksimal di MTQ ke-XI Dharmasraya

Sementara, untuk mobilitas ke Padang Laweh dalam kegiatan MTQ akan dibahas pada rapat evaluasi terakhir. "Untuk mendukung para kafilah kita sudah menyiapkan pemondokan tempat kafilah menginap yang memiliki tempat cukup strategis dari tempat lokasi pertandingan," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

MTQ Ke-11 Kabupaten Dharmasraya Ditutup, Pulau Punjung Juara Umum
MTQ Ke-11 Kabupaten Dharmasraya Ditutup, Pulau Punjung Juara Umum
Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Dharmasraya Meriah
Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Dharmasraya Meriah
Langgam.id - Perhelatan MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya yang akan dilangsungkan di Kecamatan Padang Laweh tinggal menghitung hari.
Targetkan Tri Sukses, Padang Laweh Siap Gelar MTQ ke-XI Dharmasraya
Langgam.id - Kecamatan Timpeh siap tampil maksimal pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Kecamatan Timpeh Siap Tampil Maksimal di MTQ ke-XI Dharmasraya
Kapolda: Penyelesaian Tol Solusi untuk Tekan Angka Kecelakaan di Sumbar
Kapolda: Penyelesaian Tol Solusi untuk Tekan Angka Kecelakaan di Sumbar
Dibuka Wagub Sumbar, Ali Mukhni Terpilih Jadi Ketua PKDP
Dibuka Wagub Sumbar, Ali Mukhni Terpilih Jadi Ketua PKDP