Puas Lawan Persib, Semen Padang FC Siapkan Strategi Gebuk PSM

Strategi Semen Padang FC

Pelatih Eduardo Almeida dalam sesi latihan Semen Padang FC. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id- Semen Padang FC kembali menggelar latihan setelah pulang dari tandang melawan Persib Bandung. Tim menggelar latihan di Lapangan Mess Indarung, Padang, Jumat, (20/9/2019) sore.

Dalam latihan juga sudah tampak 2 pemain bergabung yang sebelumnya mengalami cedera yaitu Irsyad Maulana dan Agung Presetyo. Saat latihan juga sempat diguyur hujan namun hanya sebentar.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida diwawancarai usai latihan mengaku merasa puas dengan penampilan pemainnya saat melawan Persib Bandung. Menurutnya hasil seri yang diperoleh merupakan sangat positif mengingat Persib Bandung merupakan tim kuat.

"Para pemain sudah bermain dengan bagus, meskipun belum mencapai bentuk permainan sempurna. Kita bertanding untuk mendapatkan satu poin. Tapi hasil seri dan mendapatkan satu poin ini patut kita syukuri, kita tahu Persib Bandung adalah salah satu tim terbaik di Indonesia," jelasnya.

Ia mengatakan setiap poin sangat berharga untuk tim. Dengan hasil tersebut cukup meningkatkan mental dan kepercayaan diri pemain. Ia berharap permainan yang baik terus terjaga di pertandingan selanjutnya.

Selain itu, secara keseluruhan, ia puas dengan seluruh pemain karena mengikuti dan menjalankan apa yang diinstruksikan kepada pemain. Kendati demikian, terdapat beberapa catatan dan evaluasi untuk diperbaiki di pertandingan selanjutnya.

"Kita sering kehilangan bola saat bermain dengan Persib Bandung dan juga kita sedikit kurang memberikan tekanan pada lawan. Hal tersebut yang harus kita lakukan dan perbaiki untuk pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Ia mengatakan tidak akan menjelaskan lebih banyak tentang evaluasi kelemahan tim. Ia hanya menganalisis dan membicarakan secara internal bersama tim pelatih.

Ia berharap pertandingan selanjutnya bisa tampil lebih. Saat ini dirinya juga telah menyiapkan pertandingan melawan PSM Makassar pada laga kandang, Senin, (23/9/2019).

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar