Program Semata Wako Padang Sambangi Warga Tabing Banda Gadang

Program Semata Wako Padang Sambangi Warga Tabing Banda Gadang

Rumah Mainizar yang akan dibedah Wali Kota Hendri Septa melalui program Semata II. [Kominfo Padang]

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Program Semata Wako Padang Sambangi Warga Tabing Banda Gadang.

Langgam.id - Progam Semata (Semalam di Palanta) gagasan Wali Kota Padang Hendri Septa menyambangi warga di Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo. Mainizar, janda 51 tahun terharu saat diajak bermalam di rumah dinas, sekaligus rumahnya dibedah.

Mainizar perempuan tangguh. Pahit getir kehidupan tak membuat semangat juangnya surut.

Buah kesabaran dan doa yang terus dipanjatkan kepada Allah SWT akhirnya diijabah. Pertolongan datang lewat jalan yang tidak pernah ia duga.

Pertolongan datang lewat program Semata yang digelar setiap bulan Ramadan. Pada Ramadan tahun ini, memasuki tahun kedua.

"Insya Allah, berkerjasama dengan Baznas Kota Padang, kita akan bedah rumah Ibu Mainizar agar menjadi layak untuk ditempati," kata Hendri Septa didampingi bersama Ketua TP-PKK Ny. Genny Putrinda ketika mendatangi kediaman Mainizar, Minggu (17/4/2022).

Setelah dikunjungi dan dilihat kondisi rumahnya, Mainizar dan dua orang anaknya langsung diajak menuju kediaman resminya (Palanta) di Jalan A. Yani.

Di tengah perjalanan, mereka diajak bermain menikmati indahnya Pantai Padang. Masing-masing dibelikan sepatu baru di salah satu toko di Jalan Hiligoo Genny Putrinda.

Setiba di Palanta, keluarga Mainizar diajak berbuka puasa bersama dan bermalam di sana, hingga esoknya sahur bersama. Di samping itu rumahnya juga akan dibedah menjadi layak huni.

"Kita hanya ingin memberikan kebahagiaan bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu melalui program Semata ini," katanya.

Hendri Septa mengakui, upaya membedah rumah tidak layak huni di Kota Padang tidak cukup hanya lewat program Semata. Sebab, data Dinas Sosial Kota Padang menyebut, jumlah warga kurang mampu di Kota Padang mencapai 120 ribu kepala keluarga (KK).

"Kita sangat berharap, program Semata ini mampu mengetuk pintu hati semua untuk lebih peduli pada warga dhuafa di Kota Padang, seperti yang masih tinggal di rumah yang tak layak huni," katanya.

Baca juga: Semata Jilid II, Ibu 3 Anak Kaget Dapat Bantuan Bedah Rumah

Pihak yang dimaksud, kata wali kota, bisa dari BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan pemangku kepentingan lainnya. "Semoga dengan kebersamaan, upaya tersebut dapat berjalan lebih optimal," tuturnya.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Bulan Penuh Berkah, Rumah Warga di Taluak IV Suku Dibedah Baznas Sumbar
Bulan Penuh Berkah, Rumah Warga di Taluak IV Suku Dibedah Baznas Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem