Positif Corona Bertambah, Pesisir Selatan Masuk Zona Kuning

Pasien Sembuh Covid-19 Pessel Bertambah 7 Orang

Ilustrasi Corona di Kabupaten Pesisir Selatan (Foto: Fii/Langgam.id)

Langgam.id - Satu dari 41 warga Sumatra Barat (Sumbar) yang dilaporkan terpapar covid-19 hari ini, Jumat (31/7/2020), berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal itu dibenarkan Kabag Humas Pemkab Pesisir Selatan Rinaldi Dasar. Menurutnya, warga Pessel yang positif itu merupakan seorang wanita berusia 49 tahun yang berasal dari Kambang.

Pasien tersebut berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Dia terpapar corona setelah pulang dari Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

"Yang bersangkutan tinggal di Purwakarta, Jawa Barat dan sudah menjadi warga sana. Kemudian pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi ke Kambang," katanya.

Saat ini, kata Rinaldi, pihak Dinas Kesehatan Pessel sedang melakukan tracking kepada semua yang diduga kontak erat dengan perempuan itu. Pasiem tersebut direncanakan akan menjalani karantina di Kota Padang.

"Rencana yang bersangkutan akan menjalani karantina di BPSDM Padang. Pasien tersebut adalah pasien tanpa gejala dan kini menjalani isolasi mandiri," katanya.

Dengan penambahan 1 pasien positif itu, Pessel yang semula berada di zona hijau covid-19, otomatis berubah menjadi zona kuning. Pihaknya meminta warga Pessel tetap menjalankan protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona bisa dihentikan. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

KKN di Nagari Siguntur Pessel, Mahasiswa Unand Diminta Bantu Atasi Stunting
KKN di Nagari Siguntur Pessel, Mahasiswa Unand Diminta Bantu Atasi Stunting
Paskibraka Pesisir Selatan Akan Gunakan Sepatu Lokal Katidiang pada HUT RI 2024
Paskibraka Pesisir Selatan Akan Gunakan Sepatu Lokal Katidiang pada HUT RI 2024
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Sebanyak 122 wali nagari di Pesisir Selatan diperpanjang masa jabatannya menjadi 8 tahun. Pengukuhan ke-122 wali Bupati Pesisir Selatan,
122 Wali Nagari di Pesisir Selatan Diperpanjang Masa Jabatannya Jadi 8 Tahun
Wilayah Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal
Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,7 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Mengguncang Pesisir Selatan Jumat Siang