Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Perusakan Mobil Dinas Satpol PP Padang Panjang

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Perusakan Mobil Dinas Satpol PP Padang Panjang

Jumpa pers Polres Padang Panjang. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

Langgam.id - Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang menetapkan tiga tersangka kasus perusakan mobil dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pemerintah kota setempat, yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Kabag Ops Kompol P. Simamora dan Kasat Reskrim Iptu Istiklal yang mewakili Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto dalam jumpa pers pada Selasa (14/3/2023) mengatakan, polisi telah menahan tiga tersangka.

Iptu Istiklal dalam keterangannya yang juga dirilis situs resmi Polri mengatakan, tiga tersangka yang melakukan pengrusakan mobil dinas (mobdin) tersebut adalah mantan Kasatpol PP padang Panjang AD (54), IF (25) dan IW (42).

Baca Juga: Mobil Dinas di Padang Panjang Sengaja Dirusak untuk Klaim Asuransi, Ternyata Tak Terdaftar

Perusakan itu, menurutnya, dilakukan dengan cara menabrakkan mobil dinas BA 35 N ke tiang beton di depan Kantor Satpol PP. Kemudian melempar batu ke arah kap mesin sehingga cat kap mesin retak dan gores.

Setelah itu, pelaku menabrakan bagian belakang mobil ke tiang beton dengan motif pelaku untuk pengurusan (klem) ke Asuransi.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Padang Panjang dan diancam dengan pasal 170 dan atau 406 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun,” ujar Istiklal.(*/SS)

Baca Juga

Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga bawang merah di Padang Panjang turun pada minggu pertama Mei ini. Harga bawang turun dari dari Rp52.167 per kg menjadi Rp51.000/kg.
Pasokan Bertambah, Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun
Bagi masyarakat Padang Panjang yang memiliki hewan peliharaan dengan penular rabies seperti kucing, anjing dan kera, bisa mengikuti vaksinasi massal rabies yang dimulai Senin
Vaksinasi Massal Rabies Gratis Digelar di Padang Panjang Mulai 6 Mei