Polisi Sebut Tindakan Sopir Bus ALS yang Terbakar di Sijunjung Sudah Sesuai SOP

Berita Sijunjung - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Upaya sopir ALS menyelamatkan penumpang dan memadamkan api sudah sesuai SOP.

Kondisi Bus ALS yang terbakar di Sijunjung, Sumbar. (Foto: Dok. Polres Sijunjung)

Berita Sijunjung - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Upaya sopir ALS menyelamatkan penumpang dan memadamkan api sudah sesuai SOP.

Langgam.id - Kebakaran melanda bus milik perusahaan otobus ALS di Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar) pada Jumat (13/5/2022) dipicu korsleting di bagian mesin. Bus rute Medan-Jakarta ini membawa 46 penumpang.

Menurut Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, api menjalar dengan cepat membuat bus hangus terbakar. Sebelumnya, sopir telah berupaya melakukan pemadaman.

"Apar ada cuma tidak memadai karena cepatnya api. (Tindakan) itu sudah SOP perusahaan," ujar Ikhwan kepada langgam.id, Sabtu (14/5/2022).

Bus ALS bernopol BK 7815 LC ini diketahui dikemudian Muhamad Iqbal Lubis (52). Ikhwan menyebutkan, pengemudi bus merupakan sopir organik perusahaan.

"Dia bukan sopir tembak atau cadangan, tapi sopir organik perusahaan otobus," ungkapnya.

Ikhwan menegaskan dalam insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Saat mesin bus bermasalah, sopir telah bertindak dengan menepikan kendaraan serta memerintahkan penumpang turun.

"Sopir inisiatif meminggirkan mobil dan menyuruh penumpang turun. Tidak lama, api menjalar membuat bus hangus terbakar," katanya.

Baca juga: Penyebab Munculnya Api hingga Terbakarnya Bus ALS di Sijunjung

Diberitakan sebelumnya, kebakaran bus ALS ini terjadi pada Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 09.10 WIB. Bus diketahui hendak menuju Jakarta.

Dapatkan update berita Sijunjung – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali
Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo