Polisi Pengemudi Pajero Sport yang Tabrakan di Padang Tersangka

Pengemudi Mobil Pajero Negatif Narkoba

Mobil Pajero Sport warna hitam BA 74 TI tabrak sejumlah kendaraan yang sedang parkir. (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Ajun Komisaris Polisi (AKP) RN menjalani pemeriksaan atas kasus kecelakaan mobil Pajero Sport di depan balai kota lama, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Perwira polisi ini menabrak sejumlah kendaraan dan dua juru parkir di lokasi kejadian.

Baca juga: Sopir Pajero Penabrak 4 Kendaraan di Padang Oknum Polisi Korlantas

"Yang bersangkutan kemarin di Polresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (11/8/2020).

Satake Bayu mengatakan, proses hukum yang berkaitan dengan kecelakaan akan ditindaklanjuti oleh Polresta Padang. Sedangkan sanksi internal untuk AKP RN nantinya tindak Korlantas Mabes Polri.

"Kami dari Polda Sumbar hanya memberikan data kemudian diserahkan ke Korlantas. Karena yang bersangkutan berdinas di Korlantas Mabes Polri," katanya.

Seperti diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 17.49 WIB. Mobil Pajero itu telah tancap gas mulai dari persimpangan Bagindo Aziz Chan.

Baca juga: Kasat: Anggota Korlantas Pengemudi Mobil Pajero yang Kecelakaan di Padang Negatif Narkoba

Kemudian, minibus itu masuk ke M Yamin melewati depan Polresta Padang dengan kecepatan tinggi. Akhirnya, Pajero baru berhenti setelah menabrak empat mobil terparkir.

Sebelumnya, Pajero Sport juga telah menabrak lebih dulu dua kendaraan lainnya. Keseluruhan kendaraan yang terlibat kecelakaan ringsek parah.

Selain mobil, dua juru parkir di sekitar lokasi kejadian juga menjadi korban. Saat kejadian, satu korban langsung dievakuasi mengunakan mobil patroli milik Polresta Padang ke rumah sakit. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap
Koalisi Advokat Anti Penyiksaan melaporkan kasus dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh anggota kepolisian terkait kematian bocah 13 tahun,
Kematian AM Diduga Disiksa Oknum Polisi, Koalisi Advokat Lapor ke Propam Polda Sumbar
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha