Polemik Ketua Gerindra Sumbar, Nasrul Abit: Penggantinya Andre Rosiade

Polemik Ketua Gerindra Sumbar, Nasrul Abit: Penggantinya Andre Rosiade

Andre Rosiade, Jubir BPN Prabowo-Sandi (Sumber Foto: Facebook Andre Rosiade)

Langgam.id - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, membenarkan isu penggantiannya sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar. Bahkan, dia juga membenarkan bahwa yang akan mengisi posisi tersebut adalah Anggota DPR asal Sumbar, Andre Rosiade.

"Penggantinya pak Andre Rosiade, informasinya begitu ya, tapi saya sendiri belum melihat SK-nya. Informasi lisan yang berkembang memang iya," kata Nasrul kepada langgam melalui telepon selulernya kepada Langgam.id, Rabu (11/12/2019).

Nasrul Abit mengakui dirinya akan diganti dari jabatan Ketua DPD Gerindra Sumbar. Namun informasi tersebut belum resmi datang dengan surat dari DPP Gerindra. Kabar tersebut baru sepintas pemberitahuan lisan.

"Informasinya iya, tapi sampai hari ini saya belum terima Surat Keputusan nya," katanya.

Nasrul masih menunggu panggilan dari DPP Partai Gerindra ke Jakarta terkait penggantian dirinya sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Dia juga tidak tahu tentang apa alasan DPP mengganti posisinya. Namun dalam kepengurusan partai Gerindra, pergantian adalah hal biasa terjadi karena Gerindra merupakan partai komando dari pusat.

"Saya rasa nanti saya dipanggil oleh DPP, di sana nanti dijelaskan alasannya, bahwa partai punya kebijakan baru, saya rasa begitu," tuturnya.

Ketika ditanyakan apakah berpengaruh terhadap pencalonan dirinya dalam pemilihan gubernur Sumbar 2020, Nasrul mengaku juga tidak mengetahui pasti. Dia berharap tidak berpengaruh terhadap pencalonan dirinya.

Dia mengatakan saat ini memang DPP Gerindra belum memutuskan calon gubernur Sumbar dalam Pilgub 2020. Proses pemilihan untuk Pilgub saat ini masih berjalan. Mengenai kapan akan diputuskan DPP ia juga belum mengetahui.

"Harapannya tidak berpengaruh, cuma ini kan keputusan DPP, jadi yang pergantian ketua ini berdiri sendiri pencalonan juga berdiri sendiri, harapan kita tetap juga lah, saya sendiri kan juga kader Gerindra," katanya. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Persoalan tenda tidak hanya terjadi pada jemaah haji reguler. Jemaah haji yang berangkat lewat jalur furoda VIP juga terpaksa tidur di lorong
Ungkap Maktab VIP Berantakan, Andre Rosiade: Cek Asosiasi Travel Haji Indonesia!
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menyebutkan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto adalah sosok yang paling konkret
Mahmoud Abbas Puji Prabowo, Andre Rosiade: Paling Konkret untuk Palestina
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
Kabar duka datang dari jemaah haji Sumatra Barat (Sumbar). Dimana satu orang jemaah haji Sumbar dari Kloter XII meninggal dunia.
1 Jemaah Haji Kloter XII Asal Sumbar Meninggal Dunia, Andre Rosiade Sampaikan Duka Cita
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menemui jamaah haji Kloter XII Kota Padang, Sumbar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah,
Jelang Armuzna, Andre Rosiade Berbagi 400 Paket Makanan untuk Jamaah Haji Asal Sumbar
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi PD 2026, Andre Rosiade: Sebuah Pencapaian yang Hebat