Polda Sumbar Ajukan Penambahan 6 Polsek ke Mabes Polri untuk Mentawai

Langgam.id - Mantan Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tersandung kasus narkotika jenis Sabu.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. [Foto: Irwanda/langam.id]

Langgam.id - Enam Kepolisian Sektor (Polsek) baru akan diajukan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) ke Mabes Polri. Pengajuan Polsek itu diperuntukkan untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Kepulauan Mentawai minimal memiliki 10 polsek. Sementara untuk saat ini hanya ada empat polsek. "Jadi kurang balance. Jadi kami mengusulkan enam polsek lagi, jadi 10," ujar Teddy saat kunjungan kerja ke Kepulauan Mentawai, Selasa (6/9/2022).

Teddy mengungkapkan, untuk wilayah kabupaten seharusnya polsek diperbanyak sehingga sebaran merata. Apalagi penduduk Kepulauan Mentawai cukup banyak.

"Biasanya polsek yang minim itu kota. Kalau polres di kabupaten memang sebaran harusnya merata," ungkapnya.

Selain polsek, Teddy menyebutkan, Polres Kepulauan Mentawai juga terkendala moda transportasi darat maupun laut. Pihaknya juga akan mengajukan hal tersebut ke Mabes Polri.

Baca juga: Kemensos Bantu Rp1,1 Miliar untuk Warga Terdampak Gempa di Siberut Barat Mentawai

"Untuk mengatasi kami harus mengajukan ke Mabes Polri. Karena Polda juga kekurangan, Ditpolair kita juga kekurangan alat transportasi," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Langgam.id - Kongres Kebudayaan 2022 resmi dilaunching dalam acara yang digelar di Hotel Santika, Kota Padang, Sumbar, Selasa (9/8/2022).
Irman Gusman Serahkan Dokumen Mantan Terpidana ke KPU Sumbar
PWM Sumatra Barat memberikan rekomendasi dukungan kepada calon Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Sumbar pada Pemilihan Suara Ulang
Muhammadiyah Dukung Irman Gusman Jadi Anggota DPD RI pada PSU 13 Juli 2024
Roni Nazra Resmi Dikukuhkan Sebagai Kepala Perwakilan OJK Sumbar
Roni Nazra Resmi Dikukuhkan Sebagai Kepala Perwakilan OJK Sumbar
Pilgub Sumbar 2024: Mahyeldi Teratas di 4 Lembaga Survei, Epyardi Melejit
Pilgub Sumbar 2024: Mahyeldi Teratas di 4 Lembaga Survei, Epyardi Melejit
Calon siswa yang dinyatakan diterima di tahap I PPDB SMP negeri di Padang jalur zonasi, sudah diumumkan pada Rabu (19/6/2024).
Daya Tampung 6 SMP Negeri di Padang Ini Belum Terpenuhi di PPDB Tahap I, Apa Saja?