Plt Wako Pariaman Serahkan Zakat ASN Lewat Baznas ke 52 Pelaku UMKM

Plt Wako Pariaman Serahkan Zakat ASN Lewat Baznas ke 52 Pelaku UMKM

Plt Wako Pariaman Mardison Mahyuddin menyerahkan zakat ASN lewat Baznas ke pelaku UMKM. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyerahkan bantuan zakat ASN Pemko Pariaman yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, untuk bantuan kloter terakhir bagi UMKM yang ada di Kota Pariaman, di mana pada kloter terakhir ini sebanyak 52 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) mendapatkan bantuan.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan kepada 52 orang pelaku UMKM yang ada di Kota Pariaman, dimana masing-masing mendapat sebesar Rp1.500.000 rupiah per orang, yang mana bantuan ini merupakan program Pariaman Makmur dari Baznas Kota Pariaman," ujarnya ketika memberikan zakat ini kepada pelaku UMKM Kota Pariaman, bertempat di Musholla Balaikota Pariaman, Senin sore (23/11/2020).

Mardison juga mengharapkan agar bantuan ini dapat digunakan sesuai dengan peruntukanya, dimana yang berhak menerima adalah para pelaku UMKM yang ada di Kota Pariaman.

"Kami berharap sedikit bantuan ini dapat menambah modal bagi pelaku UMKM untuk dapat survive dimasa pandemi Covid-19 yang melanda kita saat ini," tuturnya.

ia juga mengingatkan agar para penerima dapat menggunakan bantuan ini dengan bijak, jangan sampai digunakan untuk hal-hal komersil, seperti membeli HP atau hal lainya, yang tidak bermanfaat.

"Saya juga berpesan kepada pelaku UMKM khususnya usaha kuliner, dimana mayoritas pelaku UMKM penerima manfaat ini adalah pelaku usaha kuliner, untuk dapat memperhatikan kebersihan makanan, tempat usaha dan lingkungan dimana ia berjualan, karena masih banyak saya lihat pelaku usaha kuliner ini tidak memperhatikan kebersihan, kehigienisan makanan dan penampilan yang tidak tidak bersih," ungkapnya.

Mardison Mahyuddin juga menjelaskan bahwa Pemko Pariaman bersama dengan Baznas Kota Pariaman, telah memberikan bantuan sebesar hampir 1 milyar untuk zakat bagi para pelaku usaha di Kota Pariaman, yang termasuk dalam program Pariaman Makmur Baznas Kota Pariaman.

“Total Ada sebanyak 181 mustahiq mendapatkan zakat yang berasal dari ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemko Pariaman, dimana tentunya yang berhak mendapatkan zakat ini adalah mereka yang memiliki usaha menengah kebawah,“ tutupnya.

Hadir juga pada kesempatan ini Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor, Kabag Kesra Setdako Pariaman, Syamsuardi, Wakil Ketua Baznas Kota Pariaman yang juga Ketua MUI Kota Pariaman, Syofyan Jamal, dan jajaran pengurus Baznas Kota Pariaman. (Inf)

Baca Juga

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, bahwa pihaknya membuka Posko Pelayanan Perhitungan Tunjangan Hari Raya (THR).
OJK: Penyaluran Kredit ke UMKM Sumbar Tembus Rp31,08 Triliun
Baznas menindaklanjuti penanganan masalah penyaluran bantuan yang terjadi di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Problem terkait paket bansos
Heboh Beras Bantuan Ada Foto Wako Bukittinggi, Baznas RI Turunkan Tim ke Lapangan
Bulan Penuh Berkah, Rumah Warga di Taluak IV Suku Dibedah Baznas Sumbar
Bulan Penuh Berkah, Rumah Warga di Taluak IV Suku Dibedah Baznas Sumbar
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Pertamina Salurkan Rp141,9 Miliar Dana Bergulir Bantu 5.116 UMKM
Pertamina Salurkan Rp141,9 Miliar Dana Bergulir Bantu 5.116 UMKM
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag