Pj Bupati Mentawai Larang OPD Gelar Pelatihan atau Diklat di Padang

Langgam.id - Pj Bupati Mentawai melarang Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di daerahnya menggelar pelatihan datau diklat di Kota Padang.

Rapat Koordinasi bersama Asisten dan Para Kepala OPD di Ruangan Rapat Kantor Bupati Mentawai. [Foto: Dok. Pemkab Mentawai]

Langgam.id - Pj Bupati Kabupaten Kepualauan Mentawai, Martinus Dahlan melarang Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di daerahnya menggelar pelatihan datau diklat di Kota Padang, karena dinilai tidak berdampak terhadap perekonomian masyarakat Mentawai.

"Lakukan kegiatan pelatihannya di Mentawai, agar dampak ekonominya dirasakan oleh UMKM di Mentawai ini," ujar Martinus saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Asisten dan Para Kepala OPD di Ruangan Rapat Kantor Bupati Mentawai, Minggu (27/11/2022).

Selain itu, Martinus juga memaparkan poin-poin penting untuk penanganan dampak inflasi, di antaranya sidak ke lapangan oleh satgas pangan terkait harga yang tidak stabil, operasi pasar murah di kecamatan-kecamatan untuk mengurangi beban masyarakat saat ini, karena inflasi harga-harga sembako yang naik.

Lalu, Martinus juga berpesan, agar masing-masing kepala OPD tertib administasi kelengkapan fisik SPJ. "Perhatikan dengan teliti fisik pembangunan sebelum melakukan Provisional Hand Over (PHO) agar tidak terjadi permasalahan kemudian hari," tegasnya.

Martinus juga meminta, agar Dinas Pariwisata mengadakan kegiatan-kegiatan Kepariwisataan di Desa-desa, supaya menarik pariwisata luar untuk berkunjung ke Mentawai dengan adanya agenda-agenda kepariwisataan. "Itu akan turut meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Stabilitas Harga, 10 Ton Pangan Dikirim ke Mentawai

Tidak hanya itu, dalam rapat tersebut, Martinus juga meminta para OPD ikut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban korban Gempa Cianjur.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Mitigasi Bencana, Pemprov Isi Lumbung Sosial Mentawai Rp385 Juta
Mitigasi Bencana, Pemprov Isi Lumbung Sosial Mentawai Rp385 Juta
Gapopin Sumbar Bagikan 300 Kacamata Gratis di Mentawai
Gapopin Sumbar Bagikan 300 Kacamata Gratis di Mentawai