Pimpin Apel Gabungan Bulan Maret, Ini Arahan Bupati Dharmasraya

InfoLanggam - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin Apel Gabungan Bulan Maret di halaman Kantor Bupati pada Senin (4/3/2024). Apel gabungan ini dihadiri oleh Sekda, Adlisman, Kepala OPD, Kepala Badan, dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir di apel gabungan. Hal ini karena agenda pemilihan Presiaden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota berjalan dengan suasana aman dan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas kebersamaan kita semua, sehingga terselenggaranya pemilu di Kabupaten Dharmasraya dengan sebaik-baiknya. Bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara,” kata Bupati.

Bupati mengungkapkan bahwa sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan puasa 1445 H/2024 Masehi. Untuk itu, Bupati mengucapkan permohon maaf lahir dan batin. Dan diminta kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Dharmasraya dapat menyambut Ramadan dengan kesederhanaan dan memperbanyak ibadah.

“Saya secara pribadi memohon maaf atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Karena kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Semoga amal ibadah kita diterima oleh allah swt, dan diberi pahala yang berlipat ganda hendaknya,” harap Bupati.

Bupati juga mengatakan, sebagaimana biasa tiap tahunnya dilaksanakan turba Ramadan yang terdiri dari 17 tim dengan 3 kali turun. Untuk itu, Bupati minta kepada seluruh yang masuk dalam tim Ramadan 1445 H dapat melaksanakan tugas dengan memberikan informasi tentang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Serta menampung aspirasi dari jamaah masjid yang dikunjungi.

Bukan hanya itu saja, Bupati mengingatkan bahwa sudah di awal bulan Maret 2024. Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2024 sudah berjalan.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada semua yang terkait untuk dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan penggunaan anggaran dan pendapatan belanja daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2024. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

“Manfaatkan sebaik-baiknya APBD Kabupaten Dharmasraya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Demikian juga dengan Pendapatan daerah agar sedini mungkin ditingkatkan penerimaannya, karena situasi anggaran kedepannya kita tidak tau,” pungkas Bupati.

Apel gabungan ditutup dengan saling bersalaman antara Sutan Riska dengan seluruh ASN Pemkab peserta apel sebagai wujud saling bermaaf-maafan dalam memasuki bulan Ramadan 1445 H/2024. (*)

Baca Juga

Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya
Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menggelar halal bi halal dalam rangka hari kemenangan Idul Fitri 1445 H
Dinas Pendidikan Dharmasraya Gelar Halal Bi Halal
Memasuki Tahun Ajaran Baru 2024/2025 di Kabupaten Dharmasraya, muncul pemberitaan di kalangan masyarakat terkait akan adanya pergantian
Kata Dinas Pendidikan Dharmasraya Soal Isu Terkait Ketentuan Pergantian Seragam Sekolah
Menggelar Salat Idul Fitri 1445 H/2024 M di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh
Wali Nagari Sungai Kambut Salat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya
DINSOSP3APPKB Dharmasraya melaksanakan kegiatan pertemuan Koordinasi Pelayanan KB di Fasyankes bersama stakeholders dan mitra kerja
Dinsos Dharmasraya Gelar Pertemuan Koordinasi Pelayanan KB di Fasyankes Bersama Stakeholders
Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Musrenbang Terintegrasi Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024 pada Rabu (3/4/2024).
Sekda Buka Musrenbang Terintegrasi Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024