PHRI Minta Andre Rosiade Pulihkan Nama Baik Hotel

Andre Rosiade Somasi Kryad Bumiminang

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Andre Rosiade akhirnya membatalkan niat somasi terhadap Hotel Kyriad Bumiminang, terkait adanya kuitansi yang beredar ke publik atas nama Andre Rosiade/Bimo.

Karena kuitansi itu, awalnya Andre Rosiade menegaskan bahwa ia akan somasi pihak hotel, ia tidak terima. Bahkan, Andre menyatakan tidak pernah datang ke bagian resepsionis untuk memesan kamar hotel, Kartu Tanda Penduduk (KPT) pun disangkal tak pernah diberikan ke resepsionis hotel.

Baca juga : Beredar Kuitansi Kamar Hotel Penggerebekan Pekerja Seks Atas Nama Andre Rosiade

Namun, setelah pihak hotel blak-blakan soal kasus tersebut, Andre Rosiade mengurungkan niatnya untuk somasi.

Batalnya somasi tersebut, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatra Barat, Maulana Yusran menanggapi dengan santai. Padahal, kata Maulana, pihaknya sudah menanti langkan somasi dan membuka secara keseluruhan terkait kasus tersebut.

"Dia (Andre) mungkin ada pertimbangan kali, justru kami persilakan untuk somasi, itu lebih baik. Kan kami (lebih) memilih (kasus) ini dibuka secara terang benderang, apa sih sebenarnya yang terjadi," ujarnya kepada Langgam.id, Jumat (7/2/2020).

Baca juga : Andre Rosiade Tak Jadi Somasi Kyriad Bumiminang

Menurut Maulana, dalam kasus ini, pihaknya sangat dirugikan, karena publik telah terlanjur membangun narasi bahwa hotel tempat prostitusi. Meskipun Andre telah mengeluarkan statement bahwa hotel tidak terlibat dalam kasus ini.

"Mana bisa ngomong gitu saja. Dia harus berfikir (bagaimana) memulihkan nama baik kami semua di sini, yang sudah telah terlanjur masyarakat terbangun narasi dan persepsi hotel yang menjadi (sumber) masalah," katanya.

Ketika ada statement Andre soal hotel tidak terlibat prostitusi, itu menjadi hal yang lucu bagi publik. "Dia menyebutkan (hotel tidak terlibat prostitusi) orang jadi ketawa mendengarnya. Dari mana dia tahu, setelah kami dihabisi semua gara-gara ini," jelasnya.

Dikatakan Yusran, langkah Andre dalam mengungkapkan kasus prostitusi di Kota Padang tidak bisa seperti apa yang dilakukannya itu. Apalagi, menyebarkan video penggerebekan di media sosial dengan statement yang menyakitkan.

"Statementnya terlalu dalam, yang dipublikasikan di media sosial (video) beliau disampaikan di mana-mana itu tentang pencitraan, beliau sangat menyakiti sekali. Sudah tersebar semua, ini imej dan nama baik kami," tegasnya.

Baca juga : Andre Rosiade Somasi Kyriad Bumiminang, PHRI Sumbar: Jangan Salahkan Hotel

Pekerjaan rumah Andre Rosiade sekarang, kata Maulana, harus mengembalikan nama baik hotel yang menjadi lokasi penggrebekan. "Ini harus dipikirkan, bukan masalah apa-apa, pikirkan itu. Jangan cuman bisa menyebar ini aja (statement hotel tidak terlibat)," kata Maulana. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerinda Sumbar, Andre Rosiade menjalani ibadah haji pada tahun ini. Dalam kesempatan ibadah di Tanah Suci ini, Andre
Andre Rosiade Bertemu Witan Sulaeman di Makkah, Nyatakan Dukung Penuh Timnas Indonesia
Anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade memenuhi janjinya memberikan paket makanan kepada jemaah haji asal Sumatra Barat. Sebanyak 400 paket
Penuhi Janji, Andre Rosiade Bagikan 400 Paket Makanan untuk Jemaah Haji Asal Sumbar
Angota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade meyakini rencana presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menyatukan partai politik
Prabowo Kurban Ratusan Sapi, Andre Rosiade: Rasa Syukur Pemilu Lancar
Persoalan tenda tidak hanya terjadi pada jemaah haji reguler. Jemaah haji yang berangkat lewat jalur furoda VIP juga terpaksa tidur di lorong
Ungkap Maktab VIP Berantakan, Andre Rosiade: Cek Asosiasi Travel Haji Indonesia!
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menyebutkan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto adalah sosok yang paling konkret
Mahmoud Abbas Puji Prabowo, Andre Rosiade: Paling Konkret untuk Palestina
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade