PFI Padang Latih Tim Kehumasan PLN Soal Fotografi

Langgam.id - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang melatih tim kehumasan Prusahaan Listrik Negara (PLN) tentang fotografi.

Foto bersama peserta Pelatihan Fotografi Kehumasan di Pangeran Beach Hotel, Padang, Selasa (4/10/2022). [Foto: Dok. PFI Padang]

Langgam.id - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang melatih tim kehumasan Prusahaan Listrik Negara (PLN) tentang fotografi. Kegiatan itu diikuti 25 peserta yang berasal dari berbagai unit kerja PLN di Sumatra Barat (Sumbar).

Ketua PFI Padang, Muhammad Arif Pribadi mengatakan, pelatihan fotografi kehumasan ini menunjukan respons yang bagus dari PLN terhadap dunia fotografi.

"Bicara dunia fotografi di era sekarang, memang sudah berkembang cukup pesat. Terutama dari segi dukungan kamera, baik itu kameranya DSLR, Mirrorless, dan smartphone, sudah bagus. Hanya saja, sumber daya manusia atau fotografer dari kehumasan perlu ditingkatkan," ujar Arif, Selasa (4/10/2022).

Arif berharap, kegiatan pelatihan untuk kehumasan PLN se-Sumatra Barat dapat memberikan pemahaman dan ilmu tentang fotografi.

"Jadi foto-foto kehumasan bagus, maka dapat mem-branding corporate, yakni PLN. Kita akan memberikan semaksimal mungkin kepada peserta," ungkapnya.

Arif menjelaskan, pelatihan foto kehumasan ini berlangsung dari tanggal 4-5 Oktober 2022. Selain ada pemateri foto yang diberikan, juga ada bimbingan praktek di lapangan.

"Kita harapkan peserta bisa serius, baik untuk materi dan praktek di lapangannya," tegas Arif.

Diakui Arif, bahwa dalam pelatihan fotografi ini tidak ada yang instan. Artinya butuh proses, tapi setidaknya dengan adanya ilmu dasar-dasar fotografi dan mengetahui bagaimana mendapatkan foto yang bagus, bisa diimplementasikan pada kegiatan-kegiatan PLN berikutnya.

Sementra itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Toni Wahyu Wibowo mengatakan, peserta yang dilibatkan dalam pelatihan fotografi tersebut merupakan karyawan yang memang mendapat tugas untuk dokumentasi kegiatan PLN di masing-masing unit kerja.

"Dari yang saya pantau, hasil foto-foto kehumasan PLN di Sumbar masih perlu ada peningkatan kualitas, seperti sudut pengambilan foto, momen-momen yang mana perlu diabadikan. Makanya saya berharap, PFI Padang bisa memberikan ilmunya ke tim kehumasan ini, sehingga lebih baik hasil foto-foto kehumasan PLN kedepannya," ujar Toni.

Baca juga: PFI Padang Kini Resmi Punya Ketua Baru

Menurut Toni, peranan foto kehumasan sangat penting bagi perusahaan. Kepada PFI Padang Toni berharap dapat membagi pengalaman dan ilmu yang selama ini sudah bergelut di dunia fotografi jurnalistik.

"Saya berpesan kepada peserta, benar-benar serius mengikuti pelatihan foto ini. Serap ilmunya, jadi setelah usai kegiatan ini foto-foto kehumasan lebih baik dari sebelum adanya pelatihan ini," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tag:

Baca Juga

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UI) Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran
PLN Sumbar Pastikan Pasokan Listrik Aman di Pemilu 2024, 1.359 Petugas Disiagakan
Harapkan Produktivitas Meningkat, Wagub Resmikan Listrik PLN di Dusun Berkat Mentawai
Harapkan Produktivitas Meningkat, Wagub Resmikan Listrik PLN di Dusun Berkat Mentawai
30 Tahun Jadi Mitra PLN,  PT Kurnia Abadi Padang Rambah Pasar Nasional
30 Tahun Jadi Mitra PLN, PT Kurnia Abadi Padang Rambah Pasar Nasional
Hari Pelanggan Nasional, PLN Sumbar Sambangi Semen Padang
Hari Pelanggan Nasional, PLN Sumbar Sambangi Semen Padang
Sehari Pascagempa, PLN Klaim Listrik Sudah Pulih di Pasaman Barat
Sehari Pascagempa, PLN Klaim Listrik Sudah Pulih di Pasaman Barat
Pasca Kebakaran ULP Balai Salasa, PLN Sumbar Pastikan Pelayanan Normal
Pasca Kebakaran ULP Balai Salasa, PLN Sumbar Pastikan Pelayanan Normal