Pertamina Sumbagut Jamin Stok BBM Aman di Sumbar selama Lebaran 2024

Harga pertamax turbo

SPBU [foto:Langgam.id]

Langgam.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan ketersediaan atau stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Barat (Sumbar) aman selama Idul Fitri 1445 Hijriah atau libur Lebaran 2024.

Hal tersebut diungkapkan Narotama, Sales Area Retail (SAR) Sumbar, saat peresmian Posko Serambi MyPertamina di SPBU 13.2555.22 Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar pada Kamis (28/3/2024).

Narota menjelaskan, untuk ketahanan stok BBM, Pertalite mencapai lebih dari 8 hari, Bio Solar lebih dari 17 hari, Avtur lebih dari 60 hari, dan LPG lebih dari 4 hari selama libur lebaran.

"Setiap produk akan segera di Top Up atau diisi kembali sebelum memasuki masa kritis habisnya," ungkapnya.

Selain memastikan pasokan BBM dan LPG, Pertamina juga menyediakan layanan tambahan untuk masyarakat yang mudik ke Sumbar. Salah satunya adalah Posko Serambi MyPertamina.

"Posko ini seperti Res Area dadakan, di mana masyarakat bisa menikmati fasilitas pemeriksaan kesehatan, arena permainan sambil istirahat, dan sebagainya," sebut Narotama.

Di Sumbar, terdapat 3 Posko Serambi MyPertamina yakni di SPBU Sicincin untuk pemudik jalur Padang-Bukittinggi; Kabupaten 50 Kota untuk pemudik dari wilayah Riau-Sumbar; SPBU Umega di Dharmasraya untuk pemudik dari Jakarta menuju Sumbar.

Tahun ini, Pertamina memberikan Layanan khusus seperti 128 SPBU Siaga, 3 Posko Kesehatan, 5 Motoris, 16 kantong SPBU.

"Layanan 5 Motoris akan distanbykan di dekat-dekat titik macet di Sumatera Barat. Jika masyarakat membutuhkan BBM, segera hubungi 135, dan Layanan Motoris akan segera menyuplai ke lokasi anda," pungkas Narotama. (*/Yh)

Baca Juga

Gudang Kain di Bukittingi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Libur Lebaran di Agam, 3 Peristiwa Kebakaran 1 Orang Meninggal Dunia
Kemenag Sumbar Jadikan Halalbihalal Momen Rajut Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja
Kemenag Sumbar Jadikan Halalbihalal Momen Rajut Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja
Pemkab Agam Gelar Apel Gabungan Pasca Libur Idul Fitri, Pastikan Pelayanan Kembali Optimal
Pemkab Agam Gelar Apel Gabungan Pasca Libur Idul Fitri, Pastikan Pelayanan Kembali Optimal
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Jalur satu arah atau one way di rute Padang-Bukittinggi mulai dilaksanakan besok, Minggu (7/4/2024). One way ini akan digelar hingga 15
Rute One Way Arus Balik Padang - Bukittinggi Berubah
Langgam.id - Kadis Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat mengkhawatirkan adanya sapi yang makan sampah berbahaya jika dikonsumsi masyarakat.
Timbulan Sampah di Padang Naik 170 Persen Jelang Lebaran