Pertahankan Tren, Target Semen Padang di Kandang Badak Lampung

Pertahankan Tren, Target Semen Padang di Kandang Badak Lampung

Pemain Semen Padang Muhammad Rifqi (kiri) dan Pelatih Eduardo Almeida (kanan) dalam jumpa pers. (Foto: Media Officer SPFC)

Langgam.id - Semen Padang FC ingin mempertahankan tren tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir saat menghadapi Badak Lampung, Sabtu (5/10/2019) sore ini.

Tim Kabau Sirah menjalani laga tandang di kandang Badak Lampung dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung.

Menghadapinya, Semen Padang FC sudah menjalani latihan intens selama satu minggu di Lampung. Selain itu, pelatih Eduardo Almeida mengatakan pemain melupakan kekalahan di laga putaran pertama lalu.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat, (4/10/2019) ia mengatakan tidak melihat laga pertama dan hanya mengetahui hasil laga di putaran pertama lalu.

"Saya harap pemain melupakan kekalahan itu karena saya tidak ingin mereka melihat lagi ke belakang. Saya ingin mereka fokus di pertandingan esok dan merebut kemenangan dan poin maksimal di sini,” katanya.

Dia menginginkan anak asuhnya meneruskan tren positif tim. Tidak terkalahkan dalam tiga laga, menjadi modal tim Semen Padang FC dalam pertandingan ini. Selain itu, kemenangan diharapkan mampu menggenjot posisi tim dan semangat pemain.

Dia mengaku saat ini tim sangat membutuhkan poin agar bisa keluar dari zona degradasi. Walaupun hal itu sulit, tim akan terus berjuang untuk naik dan bertahan di Liga 1.

“Dalam latihan, saya sampaikan agar mereka bisa bermain dengan fighting spirit tinggi untuk bisa meraih poin. Karena dengan kemenangan motivasi pemain akan terus meningkat, dan motivasi itu berasal dari diri mereka sendiri,” katanya.

Dia mengatakan tim akan bermain dengan kekuatan penuh sebagai kesatuan. Ia juga sudah mempelajari permainan Badak Lampung dan berharap mendapatkan hasil terbaik

Mengenai kondisi tim lawan yang dipastikan tidak diperkuat tiga pilarnya, Eduardo menyebutkan itu tidak akan berpengaruh banyak.

“Kita tahu mereka tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya. Tapi pastinya mereka memiliki pengganti sepadan. Sepak bola bukan permainan satu atau lima orang tapi sebelas pemain. Kita waspadai mereka, tapi tetap fokus dengan target kita,” ujarnya.

Sementara itu pemain belakang Semen Padang FC, Muhammad Rifqi mengatakan, pemain dalam kondisi siap meraih kemenangan. Menurutnya Semen Padang saat ini berbeda dari Semen Padang di putaran pertama.

“Banyak pemain baru dan kami juga memiliki modal positif dari laga sebelumnya melawan PS Tira. Persiapan kita juga sudah matang dan kami siap meraih kemenangan," ujarnya. (Rdi)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang