Persita Naik Liga 1, Novrianto Pulang ke Semen Padang FC

Novrianto Balik ke Semen Padang FC

Novrianto (kanan) saat latihan bersama tim Kabau Sirah di Mess Indarung Padang (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC kembali mendatangkan pemain bertahan yang juga merupakan putra daerah, Novrianto. Ia sebelumnya turut berjuang mengantarkan Persita Tanggerang naik ke Liga 1 2020.

Sebelumnya, Semen Padang FC juga sudah mendatangkan pemain belakang asal Papua, Yohanis Tjoe serta beberapa pemain lainnya.

Novrianto atau yang akrab disapa Noved itu merupakan salah satu pemain yang tak begitu asing lagi bagi penggemar tim Kabau Sirah. Pemain berusia 27 tahun itu diketahui juga turut berjuang bersama Semen Padang FC pada putaran pertama Liga 1 2019 lalu.

Pantauan Langgam.id, Noved terlihat ikut latihan bersama tim Semen Padang FC di Lapangan Mess Indarung, Padang, Kamis (13/2/2020).

Ia tampak melakukan recovery di pinggir lapangan, kemudian juga bergabung dalam small game yang dipimpin pelatih kepala, Eduardo Almeida.

Baca juga : Hari Kelima Seleksi Semen Padang FC, Sejumlah Pemain Dipulangkan

Menurut Noved, ia baru saja sampai di kandang tim Kabau Sirah, Kamis (13/2/2020) pagi. Sorenya, langsung bergabung untuk latihan bersama pemain lain. Ia mengaku datang ke Padang atas panggilan manajemen.

Menurutnya, dapat bergabung kembali dengan Semen Padang FC merupakan sebuah kebahagiaan dan ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu.

Neved bertekad akan membantu Semen Padang FC untuk kembali naik kasta, kembali berkompetisi di Liga 1.

“Senang bisa kembali bergabung, saya ingin memberikan permainan terbaik dan bisa membawa Semen Padang FC kembali ke Liga 1,” ujarnya kepada Langgam.id usai latihan.

Diketahui sebelumnya, Novrianto bersama Semen Padang FC di putaran pertama Liga 1 2019. Kemudian, pada putaran kedua, ia pindah ke Persita Tanggerang yang saat itu bermain di Liga 2 2019.

Novrianto bersama rekan-rekannya berhasil membawa Persita dipromosikan ke Liga 1 2020. Setelah musim 2019 berakhir ia dilepas oleh klubnya (Persita Tanggerang), kemudian kembali ke Semen Padang FC.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, manajemen sengaja memanggil kembali Novrianto untuk bergabung.

Kehadirannya diharapkan dapat membantu tim mengarungi Liga 2. “Kita datangkan Novrianto, semoga bisa memperkuat pertahanan tim nantinya,” ujar Hasfi.

Nanti, kata Hasfi, semua pemain yang sudah bergabung saat ini akan segera dikontrak. “Ditargetkan sebelum launching tim,” katanya. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1