Pernah Ingin Bawa Irsyad ke PS Tira, Rahmad Darmawan: Permainannya Makin Berkembang

Pernah Ingin Bawa Irsyad ke PS Tira, Rahmad Darmawan: Permainannya Makin Berkembang

Irsyad Maulana sandang ban kapten Semen Padang FC pada musim 2019 ini. (Instagram @Irsyadmaulana88)

Langgam.id - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengungkapkan pujian terhadap penampilan kapten Semen Padang FC, Irsyad Maulana ketika membela Semen Padang FC menghadapi PS Tira Persikabo dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin, (8/7/2019).

Dalam jumpa pers usai pertandingan, ia mengatakan Irsyad semakin berkembang dalam permainannya. Pada laga tersebut, walaupun kalah, Irsyad berhasil mencetak gol pada menit ke 71 untuk memperkecil ketertinggalan. Sehingga perrmainan berakhir 1-3 untuk kemenangan PS Tira.

Rahmad mengaku sudah mengenal Irsyad sejak lama. Dimulai dari menjadi pelatih Pelita Jaya pada 2012, kemudian Arema, kemudian ke Sirwijaya FC. Ia juga sempat berbicara dengan Irsyad usai pertandingan. Menurutnya pembicaraan itu seperti kekeluargaan saja karena sudah menganggap Irsyad seperti anak sendiri.

"Irysad sama saya lama sekali, Waktu kemaren sebetulnya saya ingin ambil Irsyad, sebetulnya sudah deal, tapi tidak boleh, ya sudahlah," katanya.

Menurutnya saat ini permainan Irysad lebih matang dibandingkan dulunya. Ia menilai permainannya saat ini lebih berpengalaman. Irsyad tahu kapan waktu yang tepat melepas bola, kapan keeping bola, dan kapan finishing.

Menurutnya Irsyad dalam pertandingan seharusnya bisa mencetak gol, karena ada peluang shooting-nya yang bisa menjadi gol. Hanya saja ia tidak beruntung.

"Hari ini dia kurang beruntung. Hanya bikin satu gol. Saya rasa, saya merindukan dia, saya merindukan Irsyad," katanya.

Irsyad Maulana memulai karier bersama tim junior Semen Padang (2009-2011) dan Pelita Jaya U-21 (2011-2012). Setelah itu, Irsyad bergabung dengan Arema Indonesia (2013-2014), dan kembali ke Semen Padang sampai saat ini. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang