Permudah Warga Bayar Pajak, Inovasi Samsat Minggu Pagi Hadir di Padang Panjang

Inovasi Samsat Minggu pagi akan hadir di Kota Padang Panjang. Samsat Minggu pagi tersebut hadir setiap minggu ke-2 dan ke-4 setiap bulannya.

Wako Fadly Amran terima kunjungan jajaran UPTD Pengelola Pendapatan Daerah (PPD) Samsat Kota Padang Panjang. [foto: Pemko Padang Panjang]

Langgam.id - Inovasi Samsat Minggu pagi akan hadir di Kota Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar). Pelayanan Samsat Minggu pagi tersebut hadir setiap minggu ke-2 dan ke-4 setiap bulannya.

Kepala UPTD Pengelola Pendapatan Daerah (PPD) Samsat Kota Padang, Syafnur mengatakan, inovasi Samsat Minggu pagi ini akan diadakan di GOR Bancah Laweh, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur.

“Melalui Samsat Minggu pagi, kami berusaha memberikan kemudahan bagi wajib pajak dengan datang ke GOR Bancah Laweh. Sehingga wajib pajak tidak usah repot untuk datang ke Kantor Samsat dan tidak repot datang di hari kerja,” ujar Syafnur dikutip dari Facebook Pemko Padang Panjang, Senin (3/7/2023).

Rencana inovasi Samsat Minggu pagi ini disampaikan Syafnur kepada Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran di Rumah Dinas Wako pada Senin (3/7/2023).

Pada kesempatan itu, Syafnur juga melaporkan realisasi pajak kendaraan di Samsat Kota Padang Panjang yang sudah mencapai 108 persen.

Wako Padang Panjang Fadly Amran sendiri mendukung inovasi Samsat Minggu pagi tersebut. Menurutnya hal itu bertujuan memberi kemudahan bagi masyarakat atau wajib pajak.

“Pemko sangat mendukung inovasi Samsat Minggu Pagi. Ini tentunya akan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak. Yang mana nantinya pajak tersebut juga digunakan untuk pembangunan Kota Padang Panjang,” bebernya. (*/yki)

Baca Juga

Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga bawang merah di Padang Panjang turun pada minggu pertama Mei ini. Harga bawang turun dari dari Rp52.167 per kg menjadi Rp51.000/kg.
Pasokan Bertambah, Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun