Perlu Evaluasi, Indra Sjafri Berharap Semen Padang FC Bertahan di Liga 1

Semen Padang di Liga 1

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri berharap Semen Padang FC bisa keluar dari zona degradasi dan bertahan pada kasta tertinggi Liga 1.

Ia mengatakan usai pertandingan persahabatan antara Polda Sumbar All Stars melawan PSP Padang All Stars di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat, (10/8/2019) sore.

Ketika dimintai pendapat soal Semen Padang FC yang meraih hasil buruk selama di Liga 1 2019, pelatih asal Sumatra Barat itu mengatakan bahwa apa yang diperoleh merupakan hasil dari apa yang telah dipersiapkan selama ini.

Ia ingin semua manajemen pelatih melakukan evaluasi. Kesalahan-kesalahan harus segera diperbaiki untuk menatap pertandingan selanjutnya.

"Saya pikir Semen Padang harus bangkit dan harus mengevaluasi diri untuk menghadapi putaran kedua," katanya.

Ia mengaku selalu mengamati Semen Padang FC selama ini, apalagi ia memang harus mengamati berbagai klub untuk mencari pemain-pemain berbakat yang bisa dibawa ke tingkat nasional.

Ketika ditanya perbaikan apa yang harus dilakukan Semen Padang, Indra mengaku tidak bisa menilai. Ia hanya menyarankan kemungkinan perlu dievaluasi posisi semua pemain. Kesempatan itu masih ada untuk menatap putaran kedua.

"Saya terlalu detail tentu tidak bisa bicara soal Semen Padang, karena saya tidak tahu persis bagaimana sekarang kondisi di dalam internal Semen Padang," ujarnya.

Mantan pemain PSP Padang itu berharap agar ada perubahan di Semen Padang. Ia ingin Semen Padang bisa keluar dari zona degradasi.

"Harapan saya Semen Padang tetap bertahan di Liga 1," harapnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1