Peringati Hari Kartini dan Sambut Ramadan, PIKK PLN Sumbar Sambangi Panti Asuhan

Peringati Hari Kartini dan Sambut Ramadan, PIKK PLN Sumbar Sambangi Panti Asuhan

PIKK PLN Sumbar memberikan bantuan sembako dan dana kepada panti asuhan dalam rangka sambut Ramadan dan Hari Kartini. FOTO: Humas PLN Sumbar

Langgam.id – Memperingati Hari Kartini tahun ini, sekaligus menyambut bulan suci Ramadan, Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) berbagi kasih bersama dengan anak-anak panti asuhan.

Mereka menyambangi Panti Asuhan Puti Bungsu dan Panti Asuhan Ridho Rahmat di Kota Padang.

Ketua PIKK PLN UIW Sumbar, Estiana mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian PIKK terhadap generasi muda khususnya anak-anak panti asuhan.

"Kami menyadari anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa. Oleh karenanya, kami sangat bangga dan terharu melihat antusiasme anak-anak panti asuhan dalam menyambut kedatangan kami,” katanya, Minggu (21/4/2019).

“Mereka memancarkan semangat dan rasa kebersamaan yang tinggi ditengah-tengah kondisi yang serba terbatas. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masing-masing panti asuhan, khususnya anak-anak panti," ungkap Estiana lagi.

Dalam kunjungan tersebut, PIKK PLN UIW Sumbar memberikan santunan berupa paket sembako dan sejumlah dana untul pendidikan anak-anak panti.

"Kami berharap kelak anak-anak ini ada yang berhasil dalam pendidikannya, senoga saja ada yang nantinya berkarya di PLN. Terus semangat belajar dan berikan yang terbaik untuk masa depan yang gemilang," ujarnya.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto, mengungkapkan bahwa PI adalah sebuah wadah organisasi antar istri-istri karyawan PLN khususnya di lingkungan kerja PLN UIW Sumbar untuk berkomunikasi.

PIKK ini memiliki beberapa program internal dan eksternal yang bertujuan memberikan manfaat bagi karyawan serta lingkungannya. Kegiatan sosial yang dilakukan oleh PI pada umumnya bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dampaknya dapat langsung dirasakan.

"Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat dikemudian hari, membawa berkah bagi panti asuhan dan PLN sendiri," katanya. (rls)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - DPR RI dikabarkan menganggarkan Rp1,5 miliar untuk pengadaan 100 unti televisi 43 inci bagi ruang anggota dewan.
Dukung PMN PLN Rp10 Triliun, Andre Rosiade Minta Pemerataan Listrik di Pasaman
Langgam.id - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang melatih tim kehumasan Prusahaan Listrik Negara (PLN) tentang fotografi.
PFI Padang Latih Tim Kehumasan PLN Soal Fotografi
Pembentukan Holding PLN, 7 Srikandi Jabat Posisi Penting
Pembentukan Holding PLN, 7 Srikandi Jabat Posisi Penting
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Satpol PP dan PLN putuskan arus listrik di sepanjang Pantai Padang.
Satpol PP dan PLN Putuskan Arus Listrik di Sepanjang Pantai Padang
Apel Siaga Idul Fitri, Dirut PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik
Apel Siaga Idul Fitri, Dirut PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik
Sehari Pascagempa, PLN Klaim Listrik Sudah Pulih di Pasaman Barat
Sehari Pascagempa, PLN Klaim Listrik Sudah Pulih di Pasaman Barat