Perempuan Paruh Baya Dilaporkan Hilang di Solok Selatan

Pencariran orang hilang di Solok Selatan

Pencariran orang hilang di Solok Selatan. (ist)

Langgam.id - Seorang wanita paruh baya dilaporkan hilang di kawasan peladangan Nagari Lubuk Gadang, Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat (Sumbar), sejak Sabtu (29/2/2020).

Informasinya, wanita bernama Pasmawati (48) itu, berpamitan kepada keluarga untuk mencari buah pinang di kawasan peladangan tersebut. Namun, setelah seharian Pasmawati tidak kunjung pulang ke rumah. Khawatir dengan keadaan itu, keluarga pun melapor ke pihak kepolisian.

Kapolsek Sangir AKP Al Achyar membenarkan kejadian itu. Sampai kini, keberadaan Pasmawati masih misterius. "Sekarang sudah hari kedua pencarian Pasmawati sejak dilaporkan hilang, tapi belum kami temukan," katanya, Senin (2/3/2020).

Pencarian Pasmawati melibatkan tim BPBD gabungan, TNI-Polri dan masyarakat setempat. Mereka telah menyisir kawasan hutan di nagari tersebut. "Biasanya, setelah mencari pinang di kebun-kebuh warga sekitar, Pasmawati pulang ke rumah sore hari. Tapi ini tidak pulang, makanya dilaporkan ke kami," katanya.

Sejak hari pertama hingga kini, pencarian Pasmawati belum membuahkan hasil. Minimnya informasi awal, jadi salah satu kendala sulitnya mendeteksi keberadaan Pasmawati. Namun, pihaknya akan tetap melakukan pencarian. (*/ICA)

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Dilaporkan hilang pada Minggu (5/5/2024), akhirnya Dasma (70) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan dan masyakat
Dilaporkan Hilang Sejak Minggu, Nenek 70 Tahun di Agam Ditemukan Selamat
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Pencarian satu orang nelayan yang dinyatakan hilang di Perairan Karang Laweh, Kecamatan Padang Barat, Padang masih belum membuahkan hasil.
Pencarian Hari ke-2 Hilangnya 1 Nelayan di Padang Masih Nihil