Perbaikan Jalan Berlubang, Warga Padang: Semoga Merata

perbaikan-jalan-berlubang-warga-padang-semoga-merata

Ilustrasi. [Foto: Pixabay.com]

Langgam.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kota Padang Tri Hadiyanto menyebut perbaikan jalan berlubang akan dilakukan dalam tahun ini. Warga berharap, perbaikan jalan merata di seluruh Kota Padang.

"Semoga penutupan atau penambalan jalan merata di seluruh Kota Padang. Terutama yang dekat lokasi perumahan," kata Asrizal Amir, Minggu (9/10/2022)

Usulan itu, bahkan disampaikan langsung lewat komentarnya di media Diskominfo Kota Padang. Menurutnya, jalan sekitar perumahan banyak dijumpai lubang bekas galian sehingga mengganggu warga.

Warga Ampang, Widia menyambut positif langkah cepat Dinas PUPR lakukan penambalan jalan berlubang. Jalan berlubang, menurutnya, sangat mengancam keselamatan pengendara.

Diketahui, Tri Hadiyanto mengatakan, pengerjaan jalan berlubang di Padang dilaksanakan dan selesaikan tahun ini. Pengerjaannya sudah masuk dalam rencana kegiatan.

"Akan laksanakan secepatnya. Kita akan terus kerjakan hingga tutup tahun," kata Tri.

Sejauh ini, beberapa titik kerusakan sudah selesai dilakukan. Perbaikan kerusakan pada badan jalan atau "patching" sudah dikerjakan di Kalawi, Bypass, dan lokasi lain.

Tri menyebut, selain perbaikan, pihaknya sudah membangun jalan baru. Pengerjaan jalan baru yang dilakukan bahkan telah melewati target awal.

Baca Juga: Mahyeldi Sebut Perbaikan Jalan Sitinjau Lauik Usai Longsor Segera Dilaksanakan

"Kita sudah membuat jalan baru sepanjang 22 kilometer. Sedangkan target kita sebenarnya di tahun ini hanya sekitar empat kilometer," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai
Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dua Ribu Anak di Padang Terindikasi Stunting
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Jalur satu arah atau one way di rute Padang-Bukittinggi mulai dilaksanakan besok, Minggu (7/4/2024). One way ini akan digelar hingga 15
Rute One Way Arus Balik Padang - Bukittinggi Berubah
Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang melakukan penutupan jalur alternatif Padang-Bukittinggi yang melewati Batu Palano bagi kendaran roda empat.
Hari Ini, Sistem One Way Padang-Bukittinggi Diberlakukan Lebih Cepat
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi