Pengukuhan IKMS Bali, Wagub Audy: Bangun Sumbar dari Rantau

Audy Joinaldy: Pemrov Sumbar Komitmen Larang Alfamart dan Indomaret

Wagub Sumbar Audy Joinaldy hadir di pengukuhan IKMS Bali. [MC Prov Sumbar]

Berita rantau - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pengukuhan IKMS Bali, Wagub Audy: Bangun Sumbar dari Rantau.

Langgam.id - Pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau Saiyo (IKMS) Bali periode 2022-2026 dikukuhkan. Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berharap, ribuan perantau asal Sumbar di sana, dapat membangun Sumatra Barat dari rantau.

Wagub mengatakan, semoga IKMS Bali semakin baik dalam memberikan wadah bagi para perantau Minangkabau untuk saling bertukar pikiran, memberikan ide, dan gagasan.

"Serta berkolaborasi membangun perekonomian para perantau dan terlibat dalam pembangunan Sumatera Barat dari rantau," kata Wagub saat hadir di pengukuhan, Sabtu (28/5/2022).

Kehadiran Wagub disambut tari pasambahan. Hadir juga Wakil Wali Kota Denpasar Arya Wibawa dan Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Didampingi tokoh masyarakat Minangkabau setempat, kunjungan Wagub disambut lebih dari 3000 perantau anggota IKMS dari berbagai kota di Provinsi Bali.

Arya Wibawa menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus IKMS Bali. IKMS Bali, yang merupakan wadah perantau asal suku Minangkabau, katanya, sejalan kiprahnya dalam kontribusi pembangunan Bali. Dia juga menyampaikan terimakasih atas kontribusi warga IKMS dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar.

"Di Kota Denpasar kita menggaungkan semangat menyama braya melalui spirit Vasudhaiva Kutumbakam dalam menyongsong pembangunan di Kota Denpasar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Denpasar," katanya.

Spirit itu sesuai dengan falsafah Minang di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung. Seiya sekata, sependapat dan senantiasa kompak serta selalu menjaga, membela, dan merawat sumber kehidupan.

Baca juga: Perantau Minang Bakal Bangun Asrama Mahasiswa di Semarang

Turut hadir pula dalam pengukuhan tersebut, Kasdam IX Udayana, Brigjen TNI Harfendi, unsur musyawarah pimpinan daerah, MUI Provinsi Bali, PW Muhammadiyah Bali, serta PW NU Bali.

Dapatkan update berita rantau – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Guspardi Gaus: Kesempatan Besar Bagi Fresh Graduate dan Honorer
Kunjungan wisman ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau pada April 2023 mencapai 4.100 kunjungan.
Bandara Minangkabau Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Penutupan Bandara Minangkabau Diperpanjang Akibat Erupsi Gunung Marapi