Penguatan Dunia Usaha Hadapi Resesi, APINDO Sumbar Gelar Musprov

Penguatan Dunia Usaha Hadapi Resesi, APINDO Sumbar Gelar Musprov

Pembukaan Musprov ke VII APINDO Sumbar. (Foto: Dok.Panitia)

Langgam.id - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumatra Barat menggelar Musyarawarah Provinsi (Musprov) ke VII di Pangeran Beach Hotel Padang, Selasa (13/12/2022).

Musprov kali ini mengambil tema 'Penguatan Dunia Usaha – Dunia Industri dalam Menghadapi Resesi Ekonomi Global'. APINDO Sumatra Barat mempertemukan Pengusaha, Pemerintah dan Pemerhati Dunia Kerja untuk menyamakan persepsi dan bersinergi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Musprov APINDO Sumbar dihadiri langsung Ketum APINDO Haryadi B. Sukamdani. Dalam Sambutannya, Haryadi membahas dinamika perekonomian nasional dan global.

Ketua DPN APINDO itu menekankan arah perjuangan APINDO bukan sekedar menginginkan upah murah namun bagaimana sinergi Dunia Usaha – Dunia Industri dapat memberikan manfaat bagi keseluruhan pihak.

"Tujuan APINDO bagaimana sinergi dunia usaha dunia industri dengan pemerintah dan semua pihak terkait memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat," kata CEO Sahid Group itu.

Ia memaparkan sejumlah data yang menunjukan tingginya subsidi yang diterima masyarakat Indonesia, yang menunjukan besarnya jumlah masyarakat yang belum sejahtera.

"Keseimbangan dalam pengambilan keputusan pengupahan merupakan kunci dalam penyerapan tenaga kerja dan peningkatan investasi, yang pada akhirnya akan mendorong kesejahteraan nasional," ujarnya.

Ketua APINDO Sumbar Muzakir Aziz atau akrab disapa Akin mengatakan bagaimana peran APINDO selama ini yang fokus utamanya pada kesejahteraan nasional.

Membuka acara Musprov APINDO Sumbar, mewakili gubernur hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Asben Hendri.

Ia menyampaikan sejumlah poin atara lain, peran pemerintah Sumatra Barat mendukung penyelenggaraan Musprov APINDO Sumbar ke-7 dan berharap APINDO Sumbar dapat menelurkan saran bagi pemerintah Provinsi Sumatra Barat.

Selain itu, Asben juga membahas sejumlah tantangan perekonomian ke depan yang dihadapi di Sumatra Barat.

Pada Musyawarah Provinsi APINDO ke-7 ini juga telah diagendakan sejumlah event, antara lain, Diskusi Panel, Sidang Musprov hingga Pemilihan Ketua dan Tim Formatur Kepengurusan DPP APINDO Sumatra Barat yang baru.

--

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini

 

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Aklamasi, Rina Pangeran Pimpin APINDO Sumbar Periode 2022-2027
Aklamasi, Rina Pangeran Pimpin APINDO Sumbar Periode 2022-2027
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan sembako berupa telur, susu dan beras, kepada warga miskin di Kelurahan Payobasung
Cegah Stunting, Pj Wako Payakumbuh Bersama HBT Serahkan Bantuan di Payobasung
Manfaatkan Ponsel, Masyarakat Adat 3 Provinsi Berlatih Jurnalisme Warga di Padang
Manfaatkan Ponsel, Masyarakat Adat 3 Provinsi Berlatih Jurnalisme Warga di Padang
Polisi Sita Senjata Api dari Tersangka Penipuan yang Mengaku Keturunan Kraton
Polisi Sita Senjata Api dari Tersangka Penipuan yang Mengaku Keturunan Kraton
Konsulat Amerika Serikat Diplomasi Budaya Lewat The Beatbox House di Unand
Konsulat Amerika Serikat Diplomasi Budaya Lewat The Beatbox House di Unand
Membuka lembar kalender pertama di tahun 2023, Open Race Pacu Kuda Kota Payakumbuh digelar di Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang
Pacu Kuda di Payakumbuh Jadi Pembuka Kalender Iven Pacuan di Indonesia