Pengamanan MTQ VI Korpri, Polda Sumbar Kerahkan Ratusan Personel

pengamanan-mtq-vi-korpri-polda-sumbar-kerahkan-ratusan-personel

Personel Polda Sumbar. [Foto: Dok. Polda Sumbar]

Langgam.id - Ratusan personel polisi dikerahkan untuk pengamanan jalannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korpri tingkat Nasional tahun 2022.

"Ada 125 personel yang terlibat. Tujuannya untuk pengamanan MTQ ke-VI Korpri tingkat Nasional di Sumbar ini," kata WS. Kabid Humas Polda Sumbar Pembina TK I Joni R, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, pengaman MTQ akan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup oleh personel Polda Sumbar. Pelaksanaannya mulai 6 November hingga 13 November 2022.

Peserta MTQ VI Korpri Nasional ini bakal diikuti oleh 902 orang peserta dari 34 provinsi, serta dari 49 Kementerian dan lembaga lain. Polda Sumbar juga akan mengikutkan tujuh orang kafilah dari ASN yang bertugas di Polda Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyebut, pembukaan MTQ Korpri rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI secara virtual. Kepala Dinas Kominfotik menyiapkan internet 100 MB di seluruh venue MTQ, aplikasi MTQ Mobile, website MTQ Korpri yang dapat diakses melalui www.mtqkorpri.sumbarprov.go.id serta live streaming di enam titik venue MTQ.

Dinas Kesehatan Sumbar juga akan menugaskan sebanyak 48 tim medis dan ambulance ia juga berharap disediakan akses mobilitas ambulans saat acara MTQ Korpri. Lebih lanjut, untuk kesehatan para peserta yang datang dari luar sumbar sebaiknya sudah melakukan vaksin dosis ketiga, hal tersebut guna meminimalisir kasus baru Covid-19.

Pemprov Sumbar siap menerima sedikitnya 2.000 peserta dan ofisial dari seluruh Tanah Air dengan lokasi pembukaan MTQ Korpri VI di Istana Gubernuran sampai penutupan di Masjid Raya Sumatera Barat.

Baca Juga: Sebut Persiapan Matang, Sipro Komunika Siap Sukseskan MTQ VI Korpri di Padang

Untuk venue lomba telah disiapkan 8 lokasi yaitu Masjid Raya Sumbar, Masjid Al-Hakim, aula Kantor Gubernur, aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, aula UIN Imam Bonjol, aula SMAN 1 Padang, aula Dinas Kebudayaan dan Labor Komputer BKD Sumbar.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Pemilu 2024
Amankan TPS, Ini Tantangan Tugas yang Akan Dihadapi Personel Polda Sumbar di Lapangan
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024
Satgas OMB Singgalang Makin Perketat Pengamanan Objek Pemilu 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama