Pendaki Asal Padang Terjatuh di Lereng Marapi, Evakuasi Masih Berlangsung

Gunung Marapi

Gunung Marapi. (Sumber: PVMBG Gunung Marapi)

Langgam.id - Seorang pendaki Gunung Marapi yang berada di kawasan administrasi Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), dikabarkan terjatuh saat turun dari lereng gunung. Peristiwa ini terjadi Minggu (9/2/2020), sekitar pukul 10.00 Wib.

Korban diketahui bernama Rehan Fadila (17), asal Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Remaja ini mengalami luka serius di bagian kepala, tangan dan hingga kaki.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, mengatakan timnya telah bergerak untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Sebelumnya, Ranger Marapi dan Bukittinggi Rescue Tim telah berhasil mencapai di lokasi titik pendaki.

"Tim Ranger Marapi dan Bukittinggi Rescue Tim sudah di lokasi untuk menangani luka-luka yang dialami korban. Kami juga sudah bergerak dengan membawa tandu," kata Robi, Minggu (9/2/2020).

Robi belum bisa memprediksi kapan korban berhasil dievakuasi ke kaki gunung Marapi. Pihaknya berusaha secepatnya dan kemungkinan korban akan dibawa dengan tandu.

"Ditandu mungkin, tapi sampai bawah kami belum bisa memprediksi, secepatnya kami usahakan. Karena kami membawa tandu, mencapai puncak butuh empat jam mendaki. Mudah-mudahan hari ini engga hujan," tuturnya. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Bupati Agam Ajak Jemaah Salat Idul Adha Berempati kepada Korban Banjir Bandang
Bupati Agam Ajak Jemaah Salat Idul Adha Berempati kepada Korban Banjir Bandang
Langgam.id - Pemeintah Kota (Pemko) Padang terus berupaya mengurangi sampah plastik, terutama di lingkungan kerja.
Agam Canangkan Project 1 Nagari 1 Pengolahan Sampah
BNPB menurunkan tim survei pemasangan EWS Gunung Marapi di Batang Lona pada masa transisi darurat ke pemulihan pasca banjir bandang
Bakal Pasang EWS, BNPB Turunkan Tim Survei ke Batang Lona Tanah Datar
Usai Masa Tanggap Darurat Berakhir, Agam Fokus Pemulihan Bencana hingga Desember 2024
Usai Masa Tanggap Darurat Berakhir, Agam Fokus Pemulihan Bencana hingga Desember 2024
Desa Wisata Pesona Pagadih merupakan satu dari tiga desa wisata di Sumbar yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia
Masuk 50 Besar ADWI 2024, Desa Wisata Pesona Pagadih Agam Bakal Dikunjungi Kemenparekraf
Jumlah Hewan Kurban di Agam Diprediksi Turun
Jumlah Hewan Kurban di Agam Diprediksi Turun