Pemuda dan Satgas Nagari Tanjung Barulak Semprotkan Disinfektan Sekeliling Kampung

Pemuda dan Satgas Nagari Tanjung Barulak Semprotkan Disinfektan Sekeliling Kampung

Foto: Dok. IPPERTAB

PalantaLanggam - IPPERTAB (Ikatan Pemuda Pelajar Nagari Tanjung Barulak) bekerja sama dengan Satgas Nagari dan semua wali jorong mencegah paparan Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke pelbagai bangunan dan area di segala penjuru kampung, Sabtu (4/4).

Tanjung Barulak terdiri dari 11 jorong, maka itu, mereka berjalan berkeliling mulai dari Jorong Kapuah, Jorong Koto, Jorong Kucabuak, Jorong Pulai, Jorong Kapalo Koto, Jorong Palembayan, Jorong Tabuah Tabuah, Jorong Guguak Tapuang, Jorong Guguak Tinggi, Jorong Baliak Baringin dan diakhiri di Jorong Padang Langgo.

Ketua IPPERTAB Habib mengungkapkan, biaya pengadaan bahan Disinfektan diperoleh dari donasi senior di IPPERTAB. "Hal ini didasari komunikasi yang baik antara senior dan junior selama ini dalam setiap kegiatan untuk kampung halaman," ujar Habib yang juga Ketua IMATAR Universitas Negeri Padang ini.

Di samping itu, di tiap rumah warga, rumah ibadah dan fasilitas umum juga ditempelkan himbauan mengenai gelaja klinis dan cara pencegahan Covid-19, serta memakai pengeras suara (TOA) untuk mengabarkan pada semua jorong.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nagari Tanjung Barulak, Yandri, mengatakan, kerja sama ini didasari kepedulian dan semangat untuk pencegahan Covid-19.

"Satgas menyambut baik kegiatan ini, dengan harapan ikut memacu lembaga-lembaga lain di nagari untuk ikut aktif dalam penanganan Covid-19 di Nagari Tanjung Barulak, mengingat Tanjung Barulak berada di jalan lintas Sumatra. Kemungkinan besar orang-orang dari luar cukup besar menularkan Covid-19," jelasnya.

Dia berharap penyemprotan disinfektan bisa berjalan satu kali seminggu, agar bisa mencegah paparan Ccovid-19. (Osh)

Baca Juga

Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
Bupati Tanah Datar Pastikan Kesiapan Penyambutan Presiden di Lokasi Pengungsian
Bupati Tanah Datar Pastikan Kesiapan Penyambutan Presiden di Lokasi Pengungsian
Tim UNP dan APDI Sumbar Lacak Penyebab Banjir Bandang di Lembah Anai
Tim UNP dan APDI Sumbar Lacak Penyebab Banjir Bandang di Lembah Anai
Sebanyak 23 jembatan di enam kecamatan di Tanah Datar, putus akibat bencana alam banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024).
23 Jembatan di Tanah Datar Putus Diterjang Banjir Bandang
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
13 Korban di Kawasan Tanah Datar yang Masih Hilang akan Terus Dicari
TNI akan menyediakan jembatan bailey di tujuh titik di Kabupaten Tanah Datar. Dengan adanya jembatan ini nantinya, diharapkan bisa
Pulihkan Akses yang Terputus, 7 Jembatan Bailey Akan Dibangun di Tanah Datar