Pemko Salurkan Bantuan pada 38 Orang Veteran di Padang Panjang

Pemko Salurkan Bantuan pada 38 Orang Veteran di Padang Panjang

Salah satu veteran di Padang Panjang saat ditemui para pejabat Dinas Sosial setempat. (Foto: Diskominfo Padang Panjang)

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada 38 veteran Kota Padang Panjang, Jumat (14/8/2020). Kegiatan yang digelar Dinas Sosial itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Osman Bin Nur mengatakan, bantuan diberikan kepada 38 veteran yang terdata di Dinas Sosial, termasuk sudah almarhum, diserahkan kepada janda verteran atau pihak keluarga. " Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan cara mengundang para veteran untuk upacaran 17 Agustus dan audiensi ramah tamah bersama bapak wali kota," katanya, sebagaimana dirilis Diskominfo Padang Panjang.

Namun, dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, silaturahmi Dinas Sosial dengan para veteran dilakukan dengan cara yang berbeda dengan sebelumnya. Kegiatan dilakukan dengan cara memberi bantuan berupa sembako yang diantar langsung ke kediaman para veteran.

Bertepatan dengan adanya kegiatan bantuan ini, para pejabat pemko juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para veteran dan pihak keluaga.

"Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada kepala daerah berserta jajaran masih mengingat jasa kami, dan memberi perhatian kepada bekas bekas pejuang seperti kami," ujar Ketua Veteran Wilayah Pabasko Syofyan Udni.

Para veteran dan pihak keluarga sangat senang menerima bantuan ini dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemko Padang Panjang, dengan harapan bantuan ini akan tetap menjadi silahturahmi antara Pemerintah dengan para veteran yang ada di Kota Padang Panjang. (*/SS)

Baca Juga

Paskibraka Pesisir Selatan Akan Gunakan Sepatu Lokal Katidiang pada HUT RI 2024
Paskibraka Pesisir Selatan Akan Gunakan Sepatu Lokal Katidiang pada HUT RI 2024
Investasi Sejak Dini
Beri Kemudahan, Pemko Padang Panjang Targetkan Investasi Baru Rp35 Miliar
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Empat siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sumbar dan melaju ke tingkat nasional.
4 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Lolos ke OSN Tingkat Nasional
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
Jemaah Haji Asal Padang Panjang Meninggal Dunia di Tanah Suci
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Selama Idul Adha, 620 Hewan Kurban Disembelih di Padang Panjang