Pemko Payakumbuh Alihkan Belajar Siswa ke Rumah, UN Tetap Sesuai Jadwal

Pemko Payakumbuh Siapkan Anggaran Rp40 Miliar untuk Cegah Virus Corona

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (Humas Pemko Payakumbuh)

Langgam.id- Pemko Payakumbuh mengalihkan belajar para siswa PAUD, TK, SD dan SMP dari sekolah ke rumah, sejak Kamis (19/03/2020).

Aktivitas tatap muka ditiadakan selama 14 hari. Hal ini berdasarkan instruksi Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi nomor 01/Instruksi/WK-PYK-2020 tentang Penantanan Dampak Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Payakumbuh.

"Terhitung dari 19 Maret hingga 1 April 2020. Namun Ujian Nasional tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal," ujar Riza dalam rilisnya Kamis (19/03/2020).

Sekda Pemko Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, guru mesti memberikan tugas sesuai dengan program pembelajaran kepada siswa untuk belajar di rumah.

Kata dia, para siswa dilarang berada di keramaian atau di fasilitas umum.

Baca juga: Langkah Pemko Payakumbuh Antisipasi Penyebaran Covid-19.

"Jika kedapatan, akan ditindak Satpol PP. Kecuali ada hal-hal yang sangat penting," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh AH Agustion mengimbau seluruh orang tua ikut mengawasi, memantau, dan mendampingi peserta didik selama kegiatan belajar di rumah.

"Kami tekankan, selama belajar di rumah, anak-anak dilarang ngumpul-ngumpul di keramaian dan beraktifitas di luar, jangan sampai dianggap ini liburan, kita sedang perang dengan Covid-19," katanya. (*/SRP)

Baca Juga

Tiga atlet paralayang dari Kota Payakumbuh yakni Jordi Ansyah R, Abdurrahman Hidayat, Rira Nurhakim berhasil meraih prestasi
3 Atlet Paralayang Asal Payakumbuh Raih Prestasi di Kejuaraan Internasional
Festival Maek Mengungkap Misteri Peradaban Dunia
Festival Maek Mengungkap Misteri Peradaban Dunia
Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi di tingkat nasional pada ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV yang diadakan
Payakumbuh Raih Prestasi pada Ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV di Mataram
Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf