Pemko Padang Tebar 10 Ribu Benih Lele

Baznas Kota Padang Panen Lele Bioflog

Panen lele kelompok binaan Baznas Kota Padang. (Foto: Humas Baznas Padang)

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, Sumatra Barat melakukan penebaran 10.000 benih ikan lele di Kelompok Pembudidaya Ikan Pemuda Pancasila Koto Tangah.

Kepala DKP Kota Padang Guswardi mengatakan, penebaran benih ikan lele ini merupakan program bantuan terhadap masyarakat dalam rangka perberdayaan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.

Dananya bersumber dari APBD Perubahan Pemko Padang melalui Dana Insentif Daerah (DID) tahun anggaran 2020.

"Kita berharap hasil dari ikan ini nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujar Guswardi, Sabtu (26/9)," ujarnya, sebagaimana dicuplik dari Info Publik Padang.

Bantuan bibit ikan ini juga untuk mendukung program ketahanan pangan dan mengantisipasi kelangkaan pangan, karena itu, masyarakat perlu terus didorong agar produktif supaya ekonomi masyarakat bisa kembali pulih.

“Insya Allah dalam waktu cepat ini kita akan salurkan bantuan benih ikan lele dan ikan nila sebanyak 250.000 ekor kepada masyarakat di Kota Padang, dengan harapan bantuan itu mampu mempercepat pemulihan ekonomi bagi pembudidaya ikan di masa Covid 19 ini,” harap Guswardi. (Osh)

Baca Juga

Wali Kota Padang Hendri Septa melantik sebanyak 37 orang Pejabat Administrator (eselon 3) di lingkungan Pemko Padang pada Jumat (23/2/2024).
Wali Kota Padang Lantik 37 Pejabat Eselon 3, Mulai dari Camat hingga Kabag Kesra
Sekda Padang Andree Algamar dorong ASN di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada
Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien
Sebanyak 2 ribu ekor ikan asal Sumbar dikirim ke Jakarta pada Kamis (15/2/2024) lalu. Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan (BKHIT)
Penuhi Persyaratan Kesehatan dan Keamanan, 2 Ribu Ekor Ikan Asal Sumbar Dikirim ke Jakarta
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota. Termasuk bagi ketua dan
DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class
BPK Perwakilan Sumatra Barat kembali melaksanakan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun 2023.
BPK Periksa LKPD 2023, Sekda: Semoga Pemko Padang Kembali Raih Opini WTP
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengatakan, bahwa progres pembangunan Pasar Raya Fase VII hingga Februari 2024 sudah mencapai 58 persen.
Wawako Padang: Progres Pembangunan Pasar Raya Fase VII Capai 58 Persen