Pemko Padang Targetkan Pemondokan Peserta Penas Tani Tuntas Bulan Ini

Kantor Lurah padang, padang tenaga, lelang jabatan

Balai Kota Padang. (Foto: ist)

Langgam.id -- Pemerintah Kota Padang menargetkan pendataan pemondokan peserta Pekan Nasional Tani dan Nelayan (Penas Tani) ke XVI Tahun 2023, tuntas akhir Februari ini.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat menyebutkan setidaknya Kota Padang akan dikunjungi 50 ribu orang lebih. Mereka adalah peserta pada acara yang rencananya bakal digelar pada 10-15 Juni 2023 nanti di Lanud Tabing.

"Setiap hari tim mendata di lapangan, kita targetkan tuntas sampai akhir bulan ini. Kita siapkan untuk menampung 30 ribu peserta penas," katanya, dikutip langgam, Kamis (16/2/2023).

Sementara, hingga saat ini masih terdata dari seluruh daerah sebanyak 29 ribu yang dipastikan datang ke Padang. Pertengahan Februari ini, pemondokan atau rumah yang sudah terdata mampu menampung 16 ribu orang.

"Sisanya kita akan terus data, dengan 16 tim yang turun ke lapangan langsung. Pemondokan tersebut tersebar di empat kecamatan, Koto Tangah, Padang Utara, Kuranji, dan Nanggalo. Kita cek per kelurahan, kita bagi per zona terdekat, zona 1, sampai zona 4 dengan jarak maksimal 9 kilometer dari lokasi gelaran Penas," imbuhnya. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

Ahli Faraidh yang Kokoh dan Bersemangat Itu Telah Berpulang
Ahli Faraidh yang Kokoh dan Bersemangat Itu Telah Berpulang
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bupati menanggapi ada 292 anggota jaringan terorisme NII di Tanah Datar.
Prebunking: Imbauan Bupati Tanah Datar, Tenang dan Cari Informasi Benar Pasca Erupsi Marapi
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang