Pemko Padang Janjikan Pembinaan dan Pengembangan Usaha Pedagang Bawah Jembatan Siti Nurbaya

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pembinaan dan pengembangan usaha bagi pedagang bawah Jembatan Siti Nurbaya.

Peluncuran Koperasi Kuliner Jembatan Siti Nurbaya (KKJSN) untuk pedagang bawah jembatan. (Foto: Dok. Humas Pemko Padang)

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pemko Padang janjikan pembinaan dan pengembangan usaha bagi PKL bawah Jembatan Siti Nurbaya.

Langgam.id - Usai "membersihkan" Jembatan Siti Nurbaya dari Pedagang Kaki Lima (PKL) dan memindahkan mereka ke bawah jembatan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang janjikan pembinaan dan pengembangan usaha bagi para pedagang.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju Minropa mengatakan, atas nama Pemko Padang, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sejumlah pedagang Jembatan Siti Nurbaya dengan legowo pindah jualan ke bawah jembatan.

"Upaya ini kita lakukan demi menciptakan keindahan dan ketertiban di sepanjang Jembatan Siti Nurbaya, di mana sesuai Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur. Alhamdulillah, pedagang mengindahkan niat kita ini," ujar Raju dikutip dari rilis Humas Pemko Padang, Minggu (6/2/2022).

Bahkan, Pemko Padang juga telah meluncurkan Koperasi Kuliner Jembatan Siti Nurbaya (KKJSN) untuk pedagang Siti Nurbaya yang direlokasi ke bawah jembatan.

Tidka hanya itu, menurut Raju, pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga rencanakan pembinaan dan pengembangan usaha untuk para pedagang yang tergabung dalam KKJSN.

"InsyaAllah, kita akan berupaya memperindah dan menghidupkan suasana kawasan berjualan bagi pedagang di bawah Jembatan Siti Nurbaya ini. Sehingga, kawasan kuliner di sini memiliki daya tarik dan banyak dikunjungi orang setiap hari. Semoga dengan itu pedagang akan meraup omset yang lebih banyak lagi," ungkapnya.

Raju berharap, lokasi berjualan pedagang di bawah jembatan itu juga bisa menjadi zona kreatif bagi pelaku kreatif untuk berekspresi, berproduksi serta melakukan kegiatan ekonomi lainnya.

Baca juga: PKL Jembatan Siti Nurbaya Nasibmu Kini, Digusur dan Diganti Lahan Sempit

"Di antaranya, adanya pertunjukan seni musik, seni tradisional atau seni lukis yang dapat disajikan kepada pengunjung. Agar lokasi ini menjadi tujuan wisata kuliner. Mari bersama kita wujudkan selalu keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan serta keindahan dan keramahan," katanya.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Jelang Ramadan, Wako Hendri Septa Sidak Pasar Raya
Jelang Ramadan, Wako Hendri Septa Sidak Pasar Raya
Langgam.id - Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Padang, Mursalim membantah isu perseonelnya arogan dan brutal.
Kasat Pol PP Padang: Usaha Penginapan di Padang Kian Tertib
Pemko Padang Luncurkan Pesantren Ramadan
Pemko Padang Luncurkan Pesantren Ramadan
Wali Kota Padang Wisuda 1.063 Anak Tahfiz
Wali Kota Padang Wisuda 1.063 Anak Tahfiz
410 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Kota Padang
410 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Kota Padang
Kisah 34 Tahun Silam, Wako Hendri Septa Bangga Jadi Alumni Baiturrahmah
Kisah 34 Tahun Silam, Wako Hendri Septa Bangga Jadi Alumni Baiturrahmah