Pemko Padang Jalin Kerjasama dengan Gondar City

Pemko Padang Jalin Kerjasama dengan Gondar City

Walikota Padang bersama Walikota Gindar City Ethiopia menandatangani kerjasama disaksikan Dubes RI untuk Ethiopia Al Busyra Basnur. (Foto: Diskominfo Padang)

Langgam.id -Sebagai daerah yang memiliki potensi yang sama, kali ini Kota Padang bersama Gondar City jajaki kerja sama di berbagai bidang. Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan pernyataan kehendak atau Letter of Intent (LoI) di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (26/10/2023) kemarin.

Penandatanganan dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Wali Kota Gondar City Bayuh Abuhay Kibret yang disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia Al Busyra Basnur, Sekda Andree Algamar, Kepala OPD dilingkungan Pemko Padang dan sejumlah rombongan dari Gondar City.

Wako Hendri Septa menyambut baik kedatangan Gondar City untuk menindaklanjuti kerja sama, sebab Kota Padang sendiri mempunyai banyak sektor yang diunggulkan.

"Misalnya saja seperti kuliner, ada nasi padang, rendang dan lainnya yang bisa dinikmati di sini. Semoga kunjungan ke Padang akan selalu diingat," jelas Wako dikutip dari laman Kominfo.

Tambahnya, Wako berharap kunjungan kali ini tidak hanya sebatas kerja sama saja, namun juga ditunggu kembali untuk ke Kota Padang.

"Dengan menjalin kerja sama, ini sebagai pintu gerbang untuk menjalin hubungan timbal balik. Seperti yang diketahui Kota Padang mempunyai banyak sektor, ini merupakan suatu kebanggan bisa membuat kehidupan yang lebih baik untuk Kota Padang," tambah Wako.

Wako Hendri Septa menuturkan, sebelumnya Kota Padang seringkali melakukan kerja sama dengan daerah lain, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Suatu kebanggaan menjalin Sister City dengan Gondar City. Semoga dapat menikmati keindahan selama di Kota Padang," harap Wako Hendri Septa.

Merespon hal tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur siap memfasilitasi Kota Padang dan Gondar City untuk menjalin kerja sama. Diketahui bahwa, kerja sama itu meliputi bidang
pembangunan perkotaan, pariwisata dan investasi, pendidikan, layanan kesehatan, pengembangan lingkungan, dan pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan