Pemkab Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulans dari Pemerintah Pusat

InfoLanggam - Pemkab Dharmasraya menerima tujuh unit ambulans yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024.

Keberadaan ambulans ini nantinya yaitu untuk peningkatan layanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.

"Alhamdulillah, kita dipercaya Pemerintah Pusat untuk menerima tujuh unit ambulans dan Insyaallah akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah kita," ujar Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat penyerahan ambulans tersebut kepada tujuh Kepala Puskesmas, Selasa (21/5/2024)

Sutan Riska mengharapkan kepada seluruh jajaran pelaksana layanan kesehatan di Kabupaten Dharmasraya untuk senantiasa menjaga kepercayaan pemerintah pusat. Hal ini agar Dharmasraya selalu menjadi penerima DAK pada setiap tahunnya.

"Kita tentu sangat berterima kasih dan merasa bangga menjadi kepercayaan pemerintah pusat untuk menjadi penerima manfaat program-program DAK ini, oleh karena itu mari kita jaga kepercayaan itu dengan memberi pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat," harapnya.

Sutan Riska juga dalam kesempatan itu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Kesehatan di bawah koordinasi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yefrinaldi.

Dimana telah berhasil meyakinkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan DAK Fisik Bidang Kesehatan untuk Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu Sutan Riska juga mengingatkan agar semua fasilitas kesehatan, termasuk dalam hal ini ambulans di Kabupaten Dharmasraya untuk selalu dipelihara. Apalagi ambulans yang bersumber dari bantuan Pemerintah Pusat.

Menurutnya, dengan keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tentu sulit untuk selalu mengadakannya pada setiap tahun. Maka dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini tentu menjadi berkah tersendiri buat Kabupaten Dharmasraya.

"Apabila ambulans kita selalu prima dan nampak bagus, tentu ada kebanggaan bagi kita apabila lewat di daerah lain. Oleh karena itu, bila perlu buatkan garase tersendiri. Jangan biarkan ambulans kita ini diparkir tanpa ada pelindung dari sinar matahari dan hujan," tuturnya.

Adapun ambulans yang diserahkan Sutan Riska pada hari ini terdiri dari empat unit ambulans transport untuk Puskesmas Gunung Medan, Puskesmas Koto Besar, Puskesmas Tiumang dan Puskesmas Sitiung 2.

Sedangkan tiga unit lain adalah ambulance Puskesmas Keliling yang diperuntukkan bagi Puskesmas Sungai Dareh, Puskesmas Sialang, dan Puskesmas Koto Baru. (*)

Baca Juga

Posyandu Intan Sari di Jorong Sungai Kemuning, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya dinilai tim dari Provinsi Sumatra Barat
Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai Dharmasraya Dinilai Tim Provinsi
Masjid Agung Dharmasraya dipadati ribuan jemaah untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriyah pada Senin (17/6/2024).
Ribuan Jemaah Ikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan jawaban atas pandangan umum yang disampaikan oleh anggota DPRD
Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Dinas Pendidikan Dharmasraya melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD,
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data Bagi Kepala SD dan SMP. Kegiatan ini
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar rapat koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI se-Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (22/5/2024)
Disdik Dharmasraya Gelar Rapat Koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI