Pemilu 2024, Hendri Septa: Partisipasi Pemilih di Kota Padang Meningkat Signifikan

Pemilu 2024, Hendri Septa: Partisipasi Pemilih di Kota Padang Meningkat Signifikan

Walikota Padang Hendri Septa memimpin upacara. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dihelat pada 14 Februari lalu.

Tercatat, 666 ribu pemilih di Kota Padang menggunakan hak pilihnya pada pemilu kali ini. Angka itu meningkat drastis dari 559 ribu pemilih pada Pemilu 2019 lalu.

"Terima kasih kepada segenap ASN Pemkot Padang dan seluruh masyarakat atas usaha bersama dalam mensosialisasikan Pemilu 2024. Dari sisi pemerintahan, kita cukup berhasil mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," ujar Hendri Septa dalam sambutannya pada upacara bulanan di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Senin (19/2/2024), dikutip dari Prokopim Padang.

Peningkatan partisipasi ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya demokrasi dan peran mereka dalam menentukan arah bangsa.

Hal ini patut diapresiasi dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan politik dan pembangunan di masa depan.

Pada kesempatan yang sama, Hendri Septa juga menyampaikan prestasi membanggakan yang diraih Pemko Padang di awal tahun 2024, yaitu sebagai kota terbaik se-Indonesia dalam realisasi DAK Pengawasan Obat dan Makanan dari BPOM.

Prestasi ini tidak terlepas dari peran kader kesehatan di kecamatan dan kelurahan serta Dinas Kesehatan Kota Padang.

Di akhir sambutannya, Hendri Septa mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap berbagai ancaman bencana, terutama memasuki musim pancaroba dengan kondisi cuaca yang berubah-rubah.

Ia meminta kepada seluruh ASN Pemko Padang agar proaktif menyampaikan pesan kewaspadaan terhadap bencana kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Upacara bulanan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, seluruh pimpinan OPD, dan ASN Pemerintah Kota Padang. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan